Suasana Haru warnai Pelepasan Prof Jufri sebagai Kadisdik Sulsel
Suasana tangis dan haru mewarnai pelepasan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulsel Prof Jufri yang mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan kepariwisataan provinsi Sulsel, di kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Senin (27/9/2021).

MAKASSAR—Suasana tangis dan haru mewarnai pelepasan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulsel Prof Jufri yang mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan kepariwisataan provinsi Sulsel, di kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Senin (27/9/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi sulsel Hery Sumiharto yang mewakili Dinas pendidikan provinsi sulsel tidak bisa menahan haru dan air mata saat menyampaikan pesan dan kesannya selam mendampingi Prof Jufri.

Hery Sumiharto mengaku sudah tidak bisa menegakkan hati dan menahan haru karena banyak kesan selama prof Jufri memimpin Dinas Pendidikan Sulsel.

“Sepertinya kesan saya selama satu tahun ini, sangat susah saya tegakkan hati saya untuk tidak meratapi perpisahan, tapi saya selalu semoga bisa mengimbangi,karena begitu banyak kesan mulai dari awal beliau melangkahkan kaki di disdik,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Prof Jufri orangnya sangat menghibur termasuk dalam kesehariannya selalu memotivasi.

“Orangnya menyenangkan,cara beliau bertutur kata dan memotivasi dan membangkitkan semangat teman-teman beliau perlihatkan sangat baik,” sebutnya.

Selama satu tahun satu bulan tujuh hari prof Jufri memimpin Dinas pendidikan sulsel tentu banyak masalah yang dihadapi.

“Beliau menyampaikan sucikan hati ikhlas dalam bekerja,itulah yang membuat beliau makin tegak hadapi masalah yang kadang diluar kekuatan kami dan selalu beliau memotivasi saya dan teman lainnya dan melewatinya dengan baik,” tuturnya.

Hery Sumiharto menambahkan, Prof Jufri dalam bekerja selalu mengedepankan profesionalisme.

“Pekerja yang profesional meski banyak zona nyaman yang terganggu, beliau katakan buat sesuai aturan, dan semua harus di komunikasikan dengan baik,” pungkasnya. (*)