Suhartina Bohari Buka Jambore Ranting II Simbang
Ketua Kwartir Cabang Maros Hj Suhartina Bohari, SE (tengah) membuka Jambore Ranting II Simbang melantik pengurus baru Kwartir Ranting Simbang yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Homebase Lama, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kab Maros, Senin (27/9/2021).

MAROS—Pramuka merupakan keluarga besar yang diharapkan kedepan saling bahu-membahu membantu untuk membesarkan kegiatan kepramukaan di kabupaten Maros.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang Maros Hj Suhartina Bohari, SE saat membuka Jambore Ranting II Simbang dan melantik pengurus baru Kwartir Ranting Simbang yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Homebase Lama, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kab Maros, Senin (27/9/2021).

“Kegiatan ini (jambore) saya yakin kakak-kakak dari lubuk hati yang paling dalam, sudah beberapa tahun yang lalu dirindukan selalu. Kita ingin berusaha untuk berkumpul-kumpul selalu ingin bertemu bertatap muka karena pandemi Covid-19 mengharuskan kita berdiam diri dirumah. Sehingga memang kegiatan kepramukaan dalam 2 tahun terakhir ini ditiadakan,” ungkap Wakil Bupati Maros ini.

Suhartina berharap semua bisa membantu membesarkan Pramuka kembali di kabupaten Maros, dengan segala prestasi yang sudah diraihnya baik nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah setelah kita dilantik tanggal 13 Juli kemarin berbagai program kegiatan kepramukaan setelah kita jalankan di 14 kecamatan pun kami sudah berupaya untuk membangun kembali gerakan Pramuka yang ada di seluruh kecamatan di Maros,” jelasnya.

Pihaknya juga selalu mendukung Pramuka. Salah satunya adalah rencana pengembangan Lapangan Sepakbola ini. “Insya Allah kami di Pramuka tidak akan mengecewakan, semua jajaran pemerintah kabupaten Maros dan Kecamatan yang selalu ikut mendampingi di setiap kegiatan pramuka,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Simbang, Muhammad Aris mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan kepramukaan termasuk kegiatan Jambore Ranting II Simbang yang dilaksanakan saat ini.

“Kami segenap pengurus ranting pramuka Simbang yang baru ini, bersama Danramil dan Kapolsek Bantimurung dan Simbang serta semua Kepala Desa mendukung kegiatan ini dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan Jambore Ranting II Simbang ini diikuti perwakilan sekolah-sekolah di kecamatan Simbang, juga akan melaksanakan vaksinasi massal 1 dan 2 jenis vaksin sinovac dengan target 200 peserta.

“Rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29 September 2021. Dan Alhamdulillah, menurut data yang kami peroleh di Kecamatan Simbang ini telah memasuki zona hijau,” kata camat Simbang yang baru dilantik pada 1 September ini. (*)