MAKASSAR – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Provinsi Sulawesi Selatan Muh Yamin mengungkapkan Mall Pelayanan Publik (MPP) akan terwujud pada tahun 2020.

Menurutnya, pihaknya telah meninjau langsung lokasi yang nantinya dijadikan sebagai MPP yaitu di gedung UPT Dinas Perdagangan di Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Kami sudah tinjau lokasinya di Ballroom UPT perdagangan, nantinya disana dikonsentrasikan pelayanan -pelayanan publik yang menjadi kewenangan Provinsi mana kewenangan Pemkot,” katanya,belum lama ini.

Yamin menyebutkan di Mall Pelayanan Publik ini, nantinya akan ada pelayanan-pelayanan dasar masyarakat, seperti Keimigrasian, kemudian BPN.

“Nantinya ada juga pelayanan PTSP  sebagaian disana. Intinya lebih luas lagi pelayanannya,” ujar Yamin

Ia pun menargetkan pada tahun 2020, program yang menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat bisa dimanfaatkan. “Kami targetkan tahun depan, sudah bisa dimanfaatkan,”tegasnya.

Sementara mengenai anggaran, Yamin mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengajukan di Anggaran Perubahan, dan juga di APBD, “Sekarang ini kami belum bicara anggaran, karena masih pembahasan. Lagi pula nantinya ini akan disinergikan bersama dengan OPD lain, misalnya internet dari dinas kominfo, kemudian desainnya di dinas tarkim. Jadi tidak sepenuhnya dari kami,” paparnya

Ia menyatakan, pihaknya sendiri menganggarkan untuk rehabilitasi ruangan serta penyediaan fasilitas sarana dan prasaranan di sana.

Di Mall Pelayanan Publik ini, Yamin menyebutkan akan ada lima perizinan yang terpusat disana, sehingga nantinya masyarakat bisa lebih mudah dan cepat menyelesaikan urusan perizinan disana.

Mall Pelayanan Publik ini hadir, menurut Yamin adalah salah satu program dari Gubernur dan Wakil Gubernur meningkatkan pelayanan publik di masyarakat. [*]