Salah satu peserta PMMB, Hartini di PT. Pengembangan Parawisata Indonesia (Persero) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Bali.

BALI – Unismuh Makassar berperan membuka jalan dan memberikan wadah bagi mahasiswa yang berkeinginan mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Demikian ditegaskan salah seorang pesserta PMMB, Hartini di PT. Pengembangan Parawisata Indonesia (Persero) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Bali selama 6 bulan, Senin (24/2/2020).

Dijelaskan, program tersebut sangat membantu mahasiswa dalam mengembangkan sesuatau yang mereka dapatkan selama proses perkuliahan serta mengaplikasikan di dunia kerja.

Di lokasi magang, ditempatkan sebagai bagian Marketing dan Tenant Relation ITDC, merasa apa yang dilakukan selama magang banyak manfaat yang dapat diambil dan menjadi pengalaman berharga kedepannya.

Selama ikut program magang mendapatkan tunjangan fasilitas, uang saku, dan uang tranportasi sesuai pada devisi penetapan, kata lulusan Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tangnga Lembang Sinjai Barat ini.

PMMB merupakan program dibawah Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang menjadi forum sinergi bagi praktisi human capital manajemen di lingkungan BUMN berkomitmen meningkatkan daya saing SDM Indonesia.

Pemilihan dalam mengikuti program magang para peserta harus mengikuti beberapa proses yakni pengumpulan dan pengecekan berkas serta melakukan tes wawancara. (imd/yah/cr/shar)