UPSDM LLDIKTI IX Sulawesi Akan Melatih Pekerti Dosen Universitas Muhammadiyah Buton

0
28
UPSDM LLDIKTI IX Sulawesi
UPSDM LLDIKTI IX Sulawesi.

BAUBAU – Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (UPSDM LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi kerjasama Universitas Muhammadiyah Buton, akan menggelar pelatihan Pekerti 10-12 Pebruari 2020 di Baubau.

Seperti dilaporkan Bendahara UPSDM LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Eliza Meiyani MSi dari Baubau, Ahad malam (9/2/2020).

“Pelatihan Pekerti ini akan menurunkan tenaga pelatih seusai jadwal 7 orang, lima orang profesor dan dua doktor senior,” kata Sekretaris Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi ini.

Mereka yang akan membawa materi selama pelatihan di antaranya, Prof Dr Jasruddin MSi, Prof Dr A Muin Fahmal SH MH, Prof Dr Ansar SE MSi, Prof Dr Mattalatta SE MSi dan Prof Dr Eliza Meiyani MSi. Pemateri lainnya, Dr Cheriani MPd dan Dr Khaeruddin MPd, ungkap Bendahara APTISI Wilayah IX-A ini.

“Pamateri yang sudah puluhan tahun dan berpengalaman mengajar dan mentrasper pengetahuan kepada mahasiswa ini akan membawakan beberapa materi pada pelatihan ini,” tegas Wakil Sekretaris ICMI Sulsel ini.

Materi yang akan disajikan di antaranya: teori belajar dan motivasi, pembelajaran orang dewasa, prinsip psikologi pendidikan, model pembelajaran inovatif.

“Teori komunikasi dan keterampilan pembelajaran abad 21, media pembelajaran konvensional dan media pembelajaran daring,” kata dosen FKIP Unismuh Makassar ini. (yah/cr/shar)