Usung Fatmawati di Sidrap, Karena Golkar Ingin Menang

MAKASSAR – Partai Golkar sudah memberikan rekomendasi kepada bakal calon Bupati Sidrap, Hj. Fatmawati Rusdi, belum lama ini. Golkar “mengabaikan” kader dan lebih memilih figur eksternal sebagai usungan di negeri Nene Mallomo tersebut.

“Tentu ada pertimbangan objektivitas, Golkar ingin menang di Sidrap, Survei Ibu Fatmawati tertinggi di sana (Sidrap),” tegas Ketua Bappilu DPD Golkar Sulsel, Kadir Halid, Jumat (8/9/2017).

Pernyataan Kadir Halid, tersebut sekaligus menepis dugaan dan prasangka bahwa Golkar “tega membuang” kadernya di pilkada. Dan sekaligus menegaskan bahwa bukan karena persoalan “mahar” Golkar lebih memilih Fatmawati.

“Siapa bilang mahar. Ini Golkar partai besar. Ada mekanisme yang harus dilalui, dan pilihan kita tentu ingin menang bersama rakyat,” ujar Kadir.

Sekadar diketahui, sejumlah balon bupati Sidrap mendaftar dan menginginkan Golkar sebagai kendaraan politik di pilkada Sidrap 2018 mendatang, termasuk kadernya Dollah Mando, Tapi dengan alasan dan pertimbangan survei dan ingin menang, maka Golkar pun menjatuhkan pilihannya ke Fatmawati Rusdi. (*/464ys)

Berita Lainnya

Lihat Juga:  Hasil Quick Count Pilkada Pangkep 2020, MYL-SS Ungguli Lawannya

Berita terkait