Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unimerz Makassar, Dr. Hairuddin Kudding.

MAKASSAR – Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Prodi Profesi Apoteker di Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar telah digelar Senin-Selasa (2-3/3/2020) di kampus Jl. Antang Raya Makassar dengan diikuti seraturan peserta calon mahasiswa baru 2020/2021.

Demikian dikemukakan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unimerz Makassar, Dr. Hairuddin Kudding kepada media sulsel di ruang kerjanya, Rabu (4/3/2020).

Dijelaskan, ujian calon mahasiswa dngan sistem UBTK ini dibagi dua sesi, tertulis dan wawancara.

Adapun untuk tes gelombang pertama ini diikuti peserat seraturan calon mahasiswa baru tetapi yang diterima sesuai kuota satu kelas dengan mahasiswa 40 orang, tegas Wakil Rektor IV Unimerz ini.

“Alhamdulillah Unimerz Makassar telah kita mendapat kepercayaan dari Pemerintah RI membuka prodi Profesi Apoteker yang merupakan prodi ketiga yang ada di Makassar setelah Unhas dan UMI,” lanjut Pak Boy sapaan akrabnya.

Doktor sosiologi kesehatan PPs-UNM ini manambahkan, civitas akademika Unimerz akan terus menjaga kepercayaan ini dengan terus meningkatkan kualitas peserta didik maupun kualitas tenaga pengajar, yang sudah berkualifikasi S2 dan S3 di bidang kefarmasian..

“Pada tes kali ini berdasar pada uji kompetensi yang diharapkan peserta benar-benar siap menjadi mahasiswa Profesi Apoteker yang baru sebulan keluar ijinnya dari Dikti,” tutupnya. (yah/cr/shar)