YESS Sulsel Gelar Kelas Wirausaha MAN Kepulauan Selayar
Sekolah wirausaha muda Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan atau disingkat YESS melebarkan sayap ke Kabupaten/kota di luar kota Makassar. Kini sekolah wirausaha muda yang diinisiasi Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal dan konsultan PLUT Sulsel menggandeng Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kepulauan Selayar.

SELAYAR—Sekolah wirausaha muda Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan atau disingkat YESS melebarkan sayap ke Kabupaten/kota di luar kota Makassar. Kini sekolah wirausaha muda yang diinisiasi Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal dan konsultan PLUT Sulsel menggandeng Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kepulauan Selayar.

Setelah kunjungan Kadiskop UKM Sulsel dan konsultan PLUT Sulsel ke MAN Kepulauan Selayar beberapa waktu lalu ditindaklanjuti dengan kelas YESS yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Kepala Diskop UKM Sulsel, Malik Faisal mengatakan, YESS merupakan wadah para generasi muda menyongsong bonus demografi sekaligus komitmen Dinas Koperasi dan UKM menciptakan SDM yang berkualitas di Sulawesi Selatan.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kepulauan Selayar, Sofanul Hidayatullah, M.Ag dalam sesi kelas daring, Senin, 1 September 2021 sangat mengapresiasi hadirnya kelas YESS di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami sangat berterima kasih karena YESS Sulsel bisa hadir di sekolah kami. Harapannya tentu akan akan dapat membentuk jiwa wirausaha para siswa,” ujarnya.

Fasilitator YESS, Bahrul ulum Ilham menambhakan, kelas YESS MAN Selayar prosesnya sama dengan kelas YESS angkatan sebelumnya yaitu pada bulan pertama siswa YESS akan diberikan motivasi dan perubahan mindset, di bulan ke dua peserta diberi kesempatan untuk menentukan produk yang akan diolah, dan di bulan ketiga peserta akan terjun kelapangan.

Bahrul yang juga koordinator konsultan PLUT Sulsel ini berharap kelas YESS mampu membuka cara pikir para generasi milenial atau generasi muda untuk menjadi entrepreneur atau wirausahawan. (*)