MAKASSAR – Tahun 2019 lalu, menjadi tahun prestasi bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada tahun 2019 lalu berbagai prestasi telah ditorehkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, baik dalam bidang Perpustakaan maupun dalam bidang Kearsipan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Moh. Hasan, S.H., M.H dalam amanatnya ketika menjadi Pembina Upacara, pada Upacara Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 Januari 2020 di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Jl. Sultan Alauddin Km. 7 Tala’Salapang Makassar.

Untuk tahun 2020 ini, kata Hasan, menjadi tahun kinerja bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk memacu semangat dan etos kerjanya.

Hasan juga berjanji akan memberikan reward berupa uang tunai masing-masing 10 juta rupiah pada akhir tahun 2020 nanti, kepada satu orang pustakawan pria dan satu orang pustakawan wanita yang berprestasi, reward yang sama juga akan diberikan kepada satu orang arsiparis pria dan satu orang arsiparis wanita.

“Saya akan memberikan reward berupa uang tunai masing-masing 10 juta rupiah pada akhir tahun 2020 nanti, kepada satu orang pustakawan pria dan satu orang pustakawan wanita yang berprestasi, reward yang sama juga akan diberikan kepada satu orang arsiparis pria dan satu orang arsiparis wanita. Untuk memacu kinerja,” Ungkap Hasan Sijaya.

Lebih jauh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, juga akan memberangkatkan 2 orang pustakawan dan 1 staf ke Jepang untuk magang pada bulan maret mendatang, dan sekitar bulan oktober akan memberangkatkan arsiparis ke Belanda.

“Selain Reward berupa uang tunai,Saya juga akan memberangkatkan 2 orang pustakawan dan 1 staf ke Jepang untuk magang pada bulan maret mendatang, dan sekitar bulan oktober akan memberangkatkan arsiparis ke Belanda,Tegasnya.

Kepala DPK Sulsel, Hasan berharap kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjaga silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan. Menyikapi cuaca ekstrem yang melanda daerah kita saat ini,termasuk untuk tetap menjaga kesehatan.

“Tahun 2020 ini, akan menjadi tahun pembangunan bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di mana akan dilakukan renovasi khususnya di Gedung Layanan Perpustakaan baik di Gedung Layanan Perpustakaan Sultan Alauddin maupun di Gedung Layanan Perpustakaan Abdur Rasyid Dg. Lurang.sebutnya.

“Begitu juga dengan Gedung Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak yang ada di Jl. Lanto Dg. Pasewang Insya Allah sudah akan beroperasi pada tahun ini,”Tutupnya. [*]