Beranda ยป Makassar ยป Aktiifis Himalaya Pangkep, Dipercaya Besarkan LMPI di Pangkep
Makassar

Aktiifis Himalaya Pangkep, Dipercaya Besarkan LMPI di Pangkep

MAKASSAR – Setelah melewati tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, aktifis Himpunan Mahasiswa Liukang Tangayya (Himalaya) kabupaten Pangkep, Alim Bahri akhirnya dipercaya oleh Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulsel, untuk mengibarkan panji-panji dan membesarkan LMPI di kabupaten Pangkep.

Hal itu terungkap saat penyerahan mandat kepada Alim, untuk menjadi Ketua Markas Cabang LMPI kabupaten Pangkep, dari ketua LMPI Sulsel, Andi Nur Alim, di Sekretariat LMPI Sulsel, Jl. Labdak Baru, Makassar, Jum’at (9/6).

Selaku pemegang mandat, Alim mengatakan, dengan keberadaan LMPI di Pangkep, diharapkan dapat mendorong Pemda Pangkep memaksimalkan beberapa potensi wisata Pangkep yang selama ini sudah cukup dikenal, seperti wisata bahari, perikanan dan tambang serta wisata kuliner yakni sop saudara.

Lebih lanjut Alim memaparkan, bahwa ada lima komponen utama dalam mengelolah wisata bahari, yaitu meliputi sisi pengadaan (supply side) pariwisata bahari, yakni objek pariwisata bahari (attractions), transportasi, pelayanan, promosi, dan informasi, harus secara terpadu diperkuat dan dikembangkan, sehingga lebih atraktif atau minimal sama dengan yang ditawarkan oleh negara-negara lain.

Selain itu, sektor pariwisata bahari harus didukung oleh kebijakan politik-ekonomi (keuangan, ketenagakerjaan, infrastruktur, keamanan dan kenyamanan, dan kebijakan pemerintah lainnya) yang kondusif.

Sementara sekretaris LMPI Sulsel, Djaya Jumain membenarkan penyerahan mandat tersebut karena Alim Bahri telah melalui proses sesuai standar operasional prosedur LMPI dimana penyusunan struktur kepengurusan hanya diberi batas waktu 45 hari.

Diharapkan Markas Cabang yang telah terbentuk di kabupaten kota dapat bersinergi dengan Pemerintah, TNI dan Polri sesuai bidang kerja dan program masing-masing. (+/464YS)