Beranda » Pangkep » Anggota DPRD Pangkep Periode 2019-2024 Dilantik Hari ini
Anggota DPRD Pangkep Periode 2019-2024 Dilantik Hari ini
Pangkep

Anggota DPRD Pangkep Periode 2019-2024 Dilantik Hari ini

Andi Ilham Zainuddin Jabat Ketua Sementara

PANGKEP – Anggota DPRD Kabupaten Pangkep periode 2019-2024 dilantik dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Pangkep pada Rabu (28/8/2019) pagi.

Pelantikan ini dihadiri Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, Anggota DPR Provinsi Sulawesi Selatan Sofyan Syam, Bupati Pangkep H. Syamsuddin A.Hamid dan Wakil Bupati Pangkep H.Syahban Sammana.

Pantauan Mediasulsel.com, sebanyak 35 anggota DPRD Pangkep periode 2019-2024 dari hasil pemilihan legislatif 2019, hari ini resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkep.

Setelah diambil sumpah dan dilantik, sekretaris DPRD Pangkep Muhammad Gazali langsung mengumumkan struktur pimpinan DPRD Pangkep sementara.

Muhammad Gazali mengatakan penentuan struktur pimpinan sementara ini dilakukan berdasarkan partai politik yang meraih kursi terbanyak pada pemilu legislatif 2019.

Mengingat di Kabupaten Pangkep ada dua parpol yang meraih jumlah kursi terbanyak, yakni partai nasdem dan golkar yang sama sama meraih 8 kursi, sehingga pimpinan sementara ditentukan dengan musyawarah perwakilan kedua partai tersebut.

Struktur pimpinan sementara DPRD Pangkep yakni ketua sementara Andi Ilham Zainuddin dari partai Golkar dan wakil ketua Yusran Lalogau dari partai nasdem.

Pimpinan sementara ini bertugas sekitar satu bulan untuk menyiapkan alat kelengkapan DPRD, Komisi, Banggar, Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Pimpinan Definitif. (SHR)