Bangun Sinergi Kelembagaan, Kapolsek Rappocini Kunjungi Bawaslu Makassar

Bangun Sinergi Kelembagaan, Kapolsek Rappocini Kunjungi Bawaslu Makassar
Kapolsek Rappocini Kompol Amrin, AT, SH, MH, melakukan kunjungan ke Sekretariat Bawaslu Kota Makassar, Senin (18/7/2022).

MAKASSAR—Dalam rangka membangun sinergi kelembagaan, Kapolsek Rappocini Kompol Amrin, AT, SH, MH, melakukan kunjungan ke Sekretariat Bawaslu Kota Makassar, Senin (18/7/2022).

Kunjungan dilakukan dengan turut menyertakan jajaran Polsek Rappocini di antaranya, Kanit Intelkam, Bhabinkamtibnas, serta unsur Sabhara.

Rombongan diterima di ruang Media Centre Bawaslu Kota Makassar, dihadiri secara langsung unsur pimpinan dan pejabat struktural Bawaslu Makassar. Yakni, Abdillah Mustari selaku Ketua Bawaslu Makassar, Sri Wahyuningsih selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran.

Juga Abd. Hafid selaku Kordiv Penyelesaian Sengketa, Dede Arwinsyah selaku Kordiv Humas dan Data Informasi, serta M. Amsarizal Yunus selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Makassar.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Rappocini mengawali dengan memperkenalkan diri beserta rombongan, dan kemudian menyampaikan sejumlah hal.

Kapolsek Rappocini mengemukakan, salah satu fokus utama adalah membangun komunikasi dengan pihak Bawaslu Kota Makassar untuk lebih mengenal satu sama lain, khususnya menyikapi tahapan yang berjalan dan potensi permasalahan yang bisa saja terjadi.

Berita Lainnya

“Kami siap membantu Bawaslu dalam hal masalah keamanan, baik diminta maupun tidak, wajiblah kami dari pihak kepolisian, apalagi sebelumnya ada beberapa anggota yang ditempatkan di keamanan,” kata Kompol Amrin.

Dengan dilakukannya kunjungan tersebut, lanjutnya, semoga dapat mewujudkan sinergi kelembagaan sesuai yang diharapkan, serta menguatkan koordinasi dan keterlibatan masing-masing lembaga, khususnya dalam menyikapi penyelenggaraan pemilu serta pemilihan serentak yang akan datang.

“Terlebih lagi, kunjungan kelembagaan dari Kapolsek Rappocini turut menguatkan rencana kunjungan kelembagaan serupa yang akan dilakukan Bawaslu Kota Makassar ke Kapolrestabes Makassar dan Kapolres Pelabuhan terkait rencana penyusunan anggota Sentra Gakkumdu,” pungkasnya. (*)

Lihat Juga:  Ketua Bawaslu ke Jajarannya: Jangan Berhenti Berinovasi

Berita terkait