Beredar Foto Pria Berseragam ASN Menenggak Bir, Wagub Sulsel Minta BKD dan Inspektorat Lakukan Investigasi
Sejumlah pria mengenakan seragam ASN berwarna khaki coklat sedang nongkrong di ruang tertutup. Salah satunya tengah menenggak sebuah minuman. Diduga gelas itu berisi minuman beralkohol. Dan dihadapan pria itu, sebuah botol salah satu jenis bir. (foto: istimewa)

MAKASSAR—Beredar foto Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulawesi Selatan memegang botol bir saat berada di salah satu kafe di Makassar.

Dari gambar yang beredar, beberapa pria mengenakan seragam ASN berwarna khaki coklat sedang nongkrong di ruang tertutup.

Salah satunya tengah menenggak sebuah minuman. Diduga gelas itu berisi minuman beralkohol. Dan dihadapan pria itu, sebuah botol salah satu jenis bir.

Menanggapi perihal itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara. Ia meminta adanya investigasi terhadap kejadian itu. Apalagi saat itu, masih mengenakan pakaian dinas ASN.

“Kami meminta kepada tim dari BKD dan Inspektorat untuk segera turun menginvestigasi dugaan ASN tersebut dan periksa sesuai aturan” tegasnya.

Ia pun menyampaikan, bahwa sebelum ada hasil investigasi dari BKD dan Inspektorat, harus mengedepankan praduga tak bersalah.

“Kedepankan tabayyun atau memvalidasi sebuah berita atau informasi yang datang, sebelum menyimpulkan,” ujarnya.

Jika ASN tersebut terbukti bersalah, dirinya pun menegaskan, bahwa akan ada sanksi keras yang menantinya. Karena seorang ASN harus menjaga kode etik apalagi tertangkap kamera mengenakan seragam.

Kepala BKD bersama Inspektorat mengkonfirmasi kepada Wakil Gubernur bahwa akan menelusuri dan melakukan tindak lanjut.

“Insya Allah kami akan periksa yang bersangkutan besok” ujar Kepala BKD Imran Jauzi. (*)