Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Biro Aset Kembali Tertibkan Aset, Kali Ini Lahan Seluas 500 Ha di Lutra
Biro Aset Kembali Tertibkan Aset, Kali Ini Lahan Seluas 500 Ha di Lutra
Biro Humas Pemprov Sulsel

Biro Aset Kembali Tertibkan Aset, Kali Ini Lahan Seluas 500 Ha di Lutra

MAKASSAR- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Sulsel terus melakukan penertiban aset milik Pemprov Sulsel. Kali ini, menertibkan aset lahan seluas 500 hektare di Kebun Induk Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara (10/10).

Penertiban dilakukan dengan memasang papan bicara di sekitar lokasi,  Pemasangan papan bicara ini disaksikan Asisten Administrasi Pemprov Sulsel Tautoto Tanaranggina, Kapala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Nurlina, Kabag Bantuan HUkum Pemprov Sulsel, Sekda Lutra dan Kepala BPN Lutra, dan Tim JPN pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Pemprov Sulsel, Nurlina berharap penertiban aset yang dilakukan pihaknya dapat berjalan dengan lancar, Sehingga tercipta transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, Nurlina menambahkan akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga aset yang dimiliki Pemprov Sulsel.

“Kita berharap kegiatan penertiban aset-aset milik daerah ini berjalan secara baik sehingga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah juga optimal demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim JPN untuk permasalahan Kebun Induk Bone-Bone Syahran Rauf mengatakan bahwa negara tidak akan memberikan sejengkal lahan pun kepada orang lain yang tidak berhak atas penguasaan lahan negara tersebut.

“Aset ini milik negara dan negara tidak akan memberikan sejengkal pun aset ini kepada orang lain,”Tegasnya. [*]

Topik