Beranda ยป Takalar ยป Bupati Akan Ikuti Arahan KPK, Terkait Pelayanan Berbasis Online
Takalar

Bupati Akan Ikuti Arahan KPK, Terkait Pelayanan Berbasis Online

TAKALAR – Rapat Monitoring Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Lingkup Pemda Takalar dipimpin langsung Bupati Takalar H. Syamsari, didampingi Wakil Bupati H. Achmad Dg.Se’re di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar, Jumat (23/3/2018). Rapat dihadiri Sekda Takalar, Penasehat Pemda Takalar, dan Pimpinan OPD terkait.

Dalam rapat tersebut Bupati Takalar
mengatakan bahwa KPK akan terus mendampingi Pemda Takalar dalam kelancaran pelaksanaan tugas sehingga Pemda Takalar terus berada dikoridor yang benar.

Pemkab Takalar akan bertekad dan serius menindaklanjuti seluruh arahan KPK terkait program pelayanan masyarakat yang berbasis online seperti SIMDA, AMDAL, SIRUP dan KPTSP sehingga akan terus dilakukan monev secara sama-sama.

“Saya berharap agar monitoring ini benar-benar menjadi efektif, agar roda Pemkab Takalar berjalan semestinya dan bisa mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan,” harap Bupati Takalar.

Wakil Bupati Takalar pada kesempatan yang sama menghimbau seluruh OPD agar terbuka dengan kendala-kendala yang dihadapi terkait transaksi dengan aplikasi, baik berupa jaringan Internet dan server sehingga ada solusi dalam pemecahan kendala tersebut.

Sementara Tim KPK Unit Kordinasi Suverfisi Pencegahan KPK Dwi Aprilia Linda A pada menjelaskan, terkait perencanaan dan penganggaran APBDย  yaitu tersedianya aplikasi e-minitoring dan e-budgeting yang terintegrasi, terdokumentasinya musrembang, pokir DPRD, forum SKPD. Pelaksanaan Musrembang disinergikan dengan reses dewan serta program dan kegiatan RKPD, Renja SKPD mengacu pada RPJMD. (*/fit/shar)