Di Bappenas Plt Gubernur Sulsel Usulkan Stadion Mattoanging
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Menghadiri rapat Program Prioritas Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2022 di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Jumat (18/6/2021) malam.

JAKARTA—Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman Menghadiri rapat Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022 di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Jumat (18/6/2021) malam.

Dihadapan Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko, Plt Gubernur sulsel memaparkan berbagai Usulan pemerintah provinsi sulsel,
Salah satu usulannya adalah menghadirkan sarana dan prasarana olahraga sepakbola, Stadion Mattoanging.

“Salah satunya kami usulkan untuk pembangunan Stadion Mattoanging. Apalagi kami juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan bapak Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali dan beliau mendukung upaya Pemprov Sulsel dalam membangun sarana dan prasarana olahraga sepakbola,” ungkapnya.

Andi Sudirman Sulaiman juga mengatakan, bahwa Pemprov Sulsel telah menyampaikan komitmen dalam pembangunan Stadion Mattoanging secara bertahap dan fungsional di setiap tahap pembangunannya.

” Pemprov Sulsel telah menyiapkan untuk tahap 1 dari APBD 2022. Ini karena kewajiban kami dalam pelayanan dasar dan melihat kondisi keuangan APBD saat ini. Kita berharap, ada bantuan dari APBN untuk membantu dalam pembangunan ini sehingga bisa lebih cepat diselesaikan,” tuturnya.

Tak hanya bidang olahraga, Andi Sudirman juga mengusulkan beberapa program prioritas dalam hal pendidikan maupun kesehatan.

“Kita membahas mengenai usulan sinergitas provinsi, termasuk Stadion Mattoanging, Perencanaan Rumah Sakit bertaraf internasional untuk otak, jantung, dan kanker, tentu juga kita bahas soal peningkatan standar fasilitas existing rumah sakit di Sulsel,” bebernya.

Plt Gubernur menjelaskan, pembahasan terkait pembangunan Rumah Sakit Otak bertaraf internasional ini, rencananya tidak hanya melayani masyarakat Sulawesi Selatan.

“Rumah Sakit Otak bertaraf internasional bukan hanya melayani masyarakat sulsel, namun juga akan melayani masyarakat dari kawasan Indonesia Timur,” tegasnya.

Menurutnya, pertemuan ini sebagai upaya pemerintah provinsi untuk bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat.

“Kita harap mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan serta mewujudkan harapan masyarakat Sulawesi Selatan,” sebutnya.

Andi Sudirman Sulaiman menambahkan, pertemuan dengan Kementerian PPN dalam rangka sinkronisasi program prioritas Pemerintah Sulawesi Selatan dan Pemerintah Pusat.

“Rapat pertemuan kami dengan bapak Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Subandi Sardjoko guna membahas banyak hal terkait koordinasi sinkronisasi program prioritas pemerintah,” tutupnya. (*)