Diskop UKM Sulsel Fasilitasi Pembentukan ICSB Kab/Kota

Makassar – Keberadaan organisasi non profit dunia ‘Internasional Council For Small Business (ICSB)’ di Indonesia dan Sulsel khususnya diharapkan dapat mendorong UMKM go global,menumbuhkan semangat kewirausahaan dan optimalisasi peran UMKM.

Karena itu Dinas Koperasi dan UKM Sulsel memfasilitasi dan mengkoordinir pembentukan pengurus daerah ICSB di seluruh Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan.

Bertempat di Aula Diskop UKM Sulsel,Jl.AP.Pettarani diadakan FGD Tren UMKM 2019 dan koordinasi pembentukan Korda ICSB,Kamis (21/2/2019). Kegiatan yang dirangkaikan sosialisasi layanan digital Bank Mandiri ini dihadiri Kepala Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM Se-Sulsel.

Kadiskop UKM Sulsel,Malik Faisal mengatakan, ICSB memilki peran strategis dalam pengembangan UMKM dan Diskop UKM siap mendukung pengembangannya.

“Kami berharap melalui Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM dapat mengkoordinir percepatan pembentukan ICSB dengan melibatkan empat pilar pendukung, yakni akademisi, peneliti, pemerintah, dan pelaku bisnis,” ujar Kepala Diskop UKM Sulsel,Malik Faisal

“Zaman berubah, era industri 4.0 yang penuh peluang dan tantangan makin menuntut untuk meningkatkan peran UMKM Sulsel di kancah nasional dan global,” tambahnya

Berita Lainnya

ICSB adalah organisasi nirlaba yang bermarkas di Washington DC dengan anggota lebih dari 5 ribu orang dari 80 negara di dunia dan memiliki afiliasi regional di 16 negara, termasuk Indonesia.

ICSB berfungsi sebagai organisasi payung yang mengintegrasikan kegiatan beragam organisasi dan profesional yang berhubungan langsung dengan bisnis kecil.
Organisasi ini juga menciptakan dan mendistribusikan informasi baru tentang manajemen bisnis kecil dan pengembangan kewirausahaan melalui pengetahuan global yang diambil dari pemerintah, pendidikan, dan perdagangan. [*]

Berita Terkait