DPRD Makassar Gelar Paripurna Laporan Hasil Reses Kedua

MAKASSAR—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses Kedua masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2021/2022, Rabu (27/7/2022).

Dalam sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo tersebut, disiarkan langsung melalui channel Youtube dan turut dihadiri Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, mewakili pihak eksekutif.

Secara bergantian Juru bicara (Jubir) 5 Daerah Pemilihan (Dapil) se Kota Makassar membacakan rangkuman hasil reses yang berisikan hasil penjaringan aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD secara perorangan di dapilnya masing-masing.

Secara berurutan, Dapil 1 meliputi Kecamatan, Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang dengan Jubir Ir. Muhlis A. Misbah, Dapil 2, Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Wajo dan Sangkarang diwakili H. Saharuddin Said, Dapil 3, Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, oleh Syamsuddin Raga, Dapil 4, Manggala, Panakkukang, H. Imam Muzakkar dan terakhir Dapil 5, Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate, oleh Yeni Rahman.

Secara umum sejumlah usulan hasil reses kedua yang disampaikan para jubir diantaranya meliputi, Penyelesaian maslah dan kendala yang saat ini belum terealisasi terkait pembangunan dan perbaikan insfrastruktur jalan.

Pemkot diharapkan memprioritaskan pemberian bantuan sosial hingga fasilitas pengembangan usaha kepada pelaku usaha UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Carut marut pendataan PKH oleh Dinas Sosial tak pelak juga menjadi bagian yang dikeluhkan warga.

Berita Lainnya

Permintaan agar Pemrintah Kota Makassar menyediakan sarana dan prasarana olahraga, atau kesenian bagi pemuda dan prntingnya pemberdayaan ibu-ibu untuk peningkatan ekonomi keluarga juga menjadi bagian yang disampaikan sebagai laporan hasil reses.

Lihat Juga:  Ketua DPRD Makassar Minta RT/RW Memahami Aturan Tentang Pemukiman Kumuh

Selain itu Pemkot juga diminta melakukan analisa dan penilaian terkait masukan dari masyarakat yang tertuang dalam laporan hasil reses serta memberikan hasil kerja yang berkualitas dan lebih meningkatkan produktivitas.

Usai pembacaan laporan oleh para Jubir, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo meminta agar aspirasi masyarakat yang tertuang dalam hasil reses kedua itu segera dilaksanakan oleh pihak eksekutif.

“Saya minta hasil reses ini segera dilaksanakan, jangan hanya sebatas dokumen saja,” tutur Rudi usai memimpin rapat.

DPRD Makassar Gelar Paripurna Laporan Hasil Reses Kedua
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses Kedua masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2021/2022, Rabu (27/7/2022).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyampaikan apresiasinya atas kerja legislatif dalam menampung aspirasi masyarakat. Fatma berharap bisa bekerjasama untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Kami tentu membutuhkan dukungan semua pihak, sehingga hasil reses akan mempercepat pembangunan,” pungkasnya. (t4m)

Berita terkait