Beranda » Makassar » Gelar Rakor Tahap I, HRD Manager PT. Global Parakasi Minta Pasukannya Tingkatkan Kewaspadaan
Gelar Rakor Tahap I, HRD Manager PT. Global Parakasi Minta Pasukannya Tingkatkan Kewaspadaan
Makassar

Gelar Rakor Tahap I, HRD Manager PT. Global Parakasi Minta Pasukannya Tingkatkan Kewaspadaan

MAKASSAR, Antisipasi gangguan keamanan di akhir tahun yang tak lama lagi akan datang, salah satu Badan Usaha Jasa Keamanan (BUJP), yang berkedudukan di Jl. Antang Raya Makassar, PT. Global Parakasi (GP), menggelar rapat koordinasi (Rakor) tahap I dengan anggota Satpamnya di Marami Kafe, Selasa (19/11).

Dalam Rakor yang dipimpin HRD Manager GP, Dahtiar Dahmar, SH, meminta jajaran pasukannya yang bertugas di kawasan Baruga Asrinusa Development, untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan bukan hanya pada sektor keamanan, tapi juga potensi kemungkinan terjadinya kebakaran di sekitar lokasi penjagaan.

Selain itu Dahtiar juga meminta anggota satpamnya untuk senantiasa menjaga penampilan melalui keseragaman dan kerapian serta meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai Satpam.

“Saya minta saudara sekaluan untuk senantiasa berpegang teguh pada Standart Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dalam menjalankan Tupoksi masing-masing, termasuk meningkatkan kedisiplinan serta kerapian dalam bertugas” tegas Dahtiar.

Lebih lanjut alumni Fakultas Hukum Unhas ini juga berharap pada akhir tahun yang biasanya terjadi kenaikan jumlah pengunjung di Kawasan Bugis Waterpark dan Kawasan Kuliner, bisa diantisipasi dengan baik, sehingga pengunjung merasa lebih nyaman saat berada di tempat tersebut.

Dihubungi secara terpisah, Direktur PT. Global Parakasi, Ambang Ardi Yunisworo mengatakan, bahwa rakor tersebut merupakan agenda rutin yang dihelat PT. Global Parakasi dalam rangka merefresh kemampuan Satpam sekaligus mengevaluasi kinerja secara umum, guna membuat formula pembinaan yang lebih tepat di kesempatan selanjutnya.

“Ini hanya kegiatan rutin yang selalu kita lakukan dalam upaya menjaga kemampuan dan keahlian anggota Satpam, sekaligus sebagai ajang evaluasi serta mendengarkan keluh kesah mereka, yang kemudian kita gunakan sebagai bahan menyusun formula pembinaan dan peningkatan kesejahteraan di tahun yang akan datang,” ucap Ambang.

Nampak turut mendampingi HRD Manager dalam kegiatan tersebut antara lain, Marketing Manager GP, Muh. Akbar, S.Kom, Finance Manager, Baso Hrndra, SE, dan staf Bagian umum Kamaruddin. (T4nk)