Hari Pertama Tes Wawancara PPS oleh KPU Jeneponto Berjalan Lancar

Hari Pertama Tes Wawancara PPS oleh KPU Jeneponto Berjalan Lancar
Tes wawancara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto sebagai rangkaian tes terakhir bagi calon PPS. Kegiatan akan berlangsung tiga hari dari tanggal 15-17 Januari 2023. (Mediasulsel.com/Kaharuddin Kasim)

JENEPONTO—Hari pertama tes wawancara bagi pendaftar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) berjalan lancar dengan dipadati peserta, Minggu (15/1/2023).

Tes wawancara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto sebagai rangkaian tes terakhir bagi calon PPS. Kegiatan akan berlangsung tiga hari dari tanggal 15-17 Januari 2023.

Sebelumnya, telah disampaikan Komisioner KPU Jeneponto, Sapriadi Saleh bahwa dalam tes wawancara di tetapkan 4 zona dari 11 Kecamatan.

“Melalui rapat pleno KPU Jeneponto menetapkan 4 zona dan masing-masing 1 zona dipimpin oleh satu Komisioner KPU sebagai kordinator tim pewawancara,” kata Sapriadi.

Jelasnya, dalam tes wawancara, KPU Jeneponto selektif menetapkan siapa calon PPS yang layak dan berintegritas menjadi PPS di Kelurahan dan Desa.

Untuk itu, demi mendapatkan ujung tombak penyelenggara teknis yaitu PPS yang berkualitas maka KPU Jeneponto membagi 4 tim dalam 4 zona.

Berita Lainnya

“Zona 1 dipimpin ketua KPU Jeneponto, Muh. Alwi, zona 2 dipimpin saya sendiri (Sapriadi Saleh), zona 3 dipimpin Komisioner KPU, Mustari, dan zona 4 dipimpin oleh Komisioner KPU Saparuddin,” terangnya.

Tentunya, masing-masing Komisioner KPU Jeneponto didampingi tim pendamping dari Sekretariat KPU Jeneponto, termasuk Sekretaris KPU Jeneponto, Anzar Hasanuddin bersama para Kasubag dan staf KPU Jeneponto.

Dari pantauan mediasulsel.com di Kecamatan Turatea, nampak antusiasme pendaftar calon PPS dari 3 Kecamatan yaitu Binamu, Turatea, dan Kelara, begitupun di 3 zona mengalami hal yang sama.

Dari sinilah dapat dilihat tingginya minat masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi dengan menjadi penyelenggara teknis pemilu yakni PPS.

Dari 4 zona ini, tahapan tes wawancara nampak berjalan sukses dan aman dibawah pengawasan jajaran Bawaslu, dan aparat TNI-Polri, serta media yang senantiasa ikut serta berpartisipasi melalui publikasi kegiatan KPU Jeneponto. (*)

Lihat Juga:  Lantik 55 Anggota PPK, Ini Pesan Komisioner KPU Jeneponto

Berita terkait