Haslinda, Alumni PGTK Unismuh Makassar Ini, Sukses Kelola RA Ulil Albab I Somba Opu
Haslinda, S.Ag. M.Pd.

MAKASSAR – Alumni angkatan pertama 2001 PGTK Unismuh Makassar, Haslinda SAg MPd, sukses merintis, mengelola dan mengembangkan Raodhatul Athfal (RA) Ulil Albab I, di Perumahan Bumi Batara, Somba Opu, Gowa.

RA Ulil Albab I ini malah dia telah rintis saat masih berstatus mahasiswa tahun 2000. Sekolah yang dirintis ini berkembang cukup pesat, setiap tahun menammatkan antara 34-40 murid.

Kepada media di ruang kerjanya pekan terakhir Agustus 2020, Kepala Sekolah RA Ulil Albab I Somba Opu Gowa, Haslinda menegaskan, selama ini sekolah cukup banyak dikunjungi mahasiswa dan pemerhati pendidikan melakukan magang atau studi banding.

Saat ini ada mahasiswa Prodi PGSD Unismuh Makassar yang sedang melakukan Program Magang 3 (Daring) selama Agustus-September 2020.

Kerja-kerja profesional yang dilakukan selama ini dalam proses pembelajaran kepada para murid dengan dibantu 5 guru tetap.

Sukses mengelola RA yang dipimpinnya meraih nilai Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini & Pendidikan Non Formal, masa berlaku 7 Desember 2016-7 Desember 2021.

Haslinda setelah lulus PGTK Unismuh Makassar, melanjutkan jenjang S1 di Prodi Pendidikan Agama Islam FAI Unismuh Makassar 2003 dan Magister Pendidikan PAUD PPs-UNM 2016.

Selain sibuk memimpin RA, ASN di Depag sejak 2008 ini, juga menjadi salah seorang tenaga tutor Universitas Terbuka sejak 2017 ini.

Beberapa prestasi tingkat nasional pernah dicapai termasuk di antaranya; kepala sekolah berprestasi, ikut lomba sains, pada tingkat Propinsi Sulsel.

Juga pernah jadi guru berprestasi, pernah ikut lomba menari, senam, mendongeng dan mewarnai dan beberapa jenis lomba lainnya. (ulla/yah/cr/shar)