IDI Ingatkan Sumpah Dokter

IDI Ingatkan Sumpah Dokter

PANGKEP – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulselbar mengingatkan kepada para dokter tentang sumpahnya. Harus melayani masyarakat dengan luhur dengan dasar kemanusiaan,

Hal itu dijelaskan ketua IDI Sulselbar, dr Muh Ichsan Mustari MHM usai melantik pengurus IDI Pangkep periode 2019-2022. Ia mengharapkan agar dokter dengan sumpahnya terus meningkatkan pelayanan kepada mereka yang membutuhkan.

Semantara itu, Wakil Bupati, H Syahban Sammana SH, menjelaskan jika para dokter harus terus mengingat sumpahnya yang jumlahnya 12 sumpah.

Diantaranya memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke wilayah terpencil.

Hal inilah, katanya, yang menjadi keharusan apalagi Pangkep dengan wilayahnya yang terpencil di kepulauan sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. Serta jangan menelantarkan pasien.

Sedangkan ia juga mengharapkan agar kesejahteran dokter sebagai pelayanan masyarakat di bidang kesehatan harus diperhatikan terutama jasa mediknya. “Ini harus dibayar oleh pemerintah,” tegasnya.

Berita Lainnya

Pengurus lama 2015-2018, dr Ishak menjelaskan, organisasi IDI Pangkep sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan kemanusian misalnya bakti sosial hingga anjangsana.

Sedangkan ketua IDI Pangkep, dr Dewi Lestari Santika SP, PD, mengatakan untuk program kedepannya tetap menjadikan IDI Pangkep yang bermartabat. (SHR)

IDI Ingatkan Sumpah Dokter
Pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pangkep untuk periode 2019-2022. (Mediasulsel.com/Saharuddin)

Berita Terkait