Beranda ยป News ยป Ini Intruksi Presiden Jokowi Untuk Polri di HUT Bhayangkara ke 71
News

Ini Intruksi Presiden Jokowi Untuk Polri di HUT Bhayangkara ke 71

JAKARTA – Presiden Joko Widodo pagi ini, Senin (10-07-2017) menghadiri HUT Bhayangkara ke-71 yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi memberikan lima instruksi khusus kepada korps Bhayangkaraq di bawah pimpinan Jenderal Tito Karnavian.

Presiden Jokowi meminta Polri untuk memperbaiki manajeman internal agar mengikis budaya negatif di tubuh Polri seperti korupsi, arogansi kewenangan dan penggunaan kekerasan yang berlebihan.

โ€œKedua, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri,โ€ kata Presiden Jokowi yang juga didaulat sebagai inspektur upacara HUT Bhayangkara.

Instruksi ketiga yang dikeluarkan Presiden Jokowi adalah Polri diminta untuk memodernisasi peralatan yang dimiliki oleh Polri agar pelayanan publik semakin meningkat.

Keempat, Presiden Jokowi meminta Polri meningkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.

Kelima, Presiden Jokowi meminta Polri untuk meningkatkan kerja sama, koordinasi dan komunikasi dengan instansi lain. (*/4LD)