Beranda ยป Daerah ยป Jembatan Kampili Gowa Dipastikan Rampung Akhir Desember 2017
Daerah

Jembatan Kampili Gowa Dipastikan Rampung Akhir Desember 2017

MAKASSAR – Setelah terbengkalai dalam tiga tahun terakhir, Jembatan Kampili, Desa Kampili, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dipastikan rampung dan dapat difungsikan pada akhir Desember 2017 dengan kwalitas baik.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin, saat melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi bersama rombongan di proyek tersebut, dengan disaksikan Kepala Desa Kampili dan beberapa tokoh masyarakat serta pelaksana teknis proyek, Sabtu (30/12).

“Jembatan ini (Kampili Pallangga; red) yang dibangun mengunakan anggaran APBD Sulsel sebesar 5 Milyar Rupiah, dipastikan rampung pada akhir Desember 2017 sesuai perencanan dengan kualitas baik,” tegas Wawan, panggilan akrab Darmawangsyah Muin.

Lebih lanjut Wawan, yang juga merupakan anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulsel itu mengatakan kunjungan ke proyek tersebut untuk memastikan pekerjaan pembangunan jembatan selesai 100 persen dengan kualitas baik sehingga aman untuk digunakan masyarakat baik kendaraan roda dua dan roda empat.

“Dengan selesainya Jembatan Kampili Pallangga ini, saya berharap dapat diakses masyarakat dengan perjalanan lebih cepat dibanding sebelumnya,” pungkas Darmawangsyah Muin.

Untuk diketahui Jembatan Kampili yang merupakan jalan provinsi Sulsel merupakan penghubung utama wilayah Towata menuju Pallangga Gowa, sebenarnya mulai dibangun sejak tahun 2013, dan selama ini banyak dikecam karena terbengkalai dan terlunta-lunta dalam beberapa tahun terkahir. (*/464ys)