Jubir Pemprov Sulsel: Tidak ada penyitaan Barang Bukti di Rujab Gubernur
Juru bicara (Jubir) Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) Veronica Moniaga menegaskan, tidak ada penyitaan barang bukti oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah jabatan Gubernur Sulsel Jl. Jendral Sudirman saat penjemputan Gubernur sulsel Nurdin Abdullah dini hari tadi Sabtu (27/2/2021).

MAKASSAR—Juru bicara (Jubir) Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) Veronica Moniaga menegaskan, tidak ada penyitaan barang bukti oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah jabatan Gubernur Sulsel Jl. Jendral Sudirman saat penjemputan Gubernur sulsel Nurdin Abdullah dini hari tadi Sabtu (27/2/2021).

“Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti, karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rujab Gubernur,” ungkapnya.

Ia juga mengaku Gubernur Sulsel dijemput KPK tidak dalam keadaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) seperti berita yang beredar.

“Saya tegaskan Bapak Gubernur tidak melalui proses Operasi Tangkap Tangan, melainkan dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari, ketika Beliau sedang beristirahat bersama keluarga,” tegasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, meskipun belum mengetahui penyebab pasti dijemput KPK, tapi Gubernur Sulsel sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada.

“Meskipun belum mengetahui penyebab Bapak dijemput secara baik, namun Bapak Gubernur sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada, mengingat bahwa berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Bapak Gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi,” urainya.

Veronica Moniaga meminta untuk sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan.

“Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan,” pungkasnya. (*)