Kadisdag: Nilai Ekspor Sulsel terus meningkat
Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo.

MAKASSAR—Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat nilai ekspor provinsi sulsel terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, berdasarkan catatan pada tahun lalu selama sepuluh bulan saja jumlah ekspor sulsel meningkat hingga 21 persen lebih.

“Berdasarkan data kami selama 10 bulan saja pada tahun lalu mencatat kenaikan ekspor mencapai 21 persen lebih, atau dengan nilai Rp 15 triliun lebih,” ungkapnya belum lama ini.

Ia juga sangat bersyukur Provinsi Sulawesi Selatan mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya syukur provinsi sulsel mampu keluar dari kondisi yang kurang baik selama masa pandemi covid-19 dan saat ini mampu mencetak hal positif dengan peningkatan ekspor yang cukup signifikan,” tuturnya.

Mantan Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel ini lebih jauh menyebutkan, untuk nilai impor provinsi sulsel mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Impor ada penurunan dibanding tahun lalau nilainya sekarang Rp9,9 triliun dari sebelumnya Rp9,27 Triliun ini sesuatu hal yang sangat luar biasa sekali,” pungkasnya. (*)