Beranda ยป Sulsel ยป Kadishut Sulsel Semangati Jajaranya Untuk Terus Berinovasi dan Bekerja Maksimal
Kadishut  Sulsel Semangati Jajaranya Untuk Terus Berinovasi dan Bekerja Maksimal
Sulsel

Kadishut Sulsel Semangati Jajaranya Untuk Terus Berinovasi dan Bekerja Maksimal

SOPPENG – Kunjungan kerja Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel Ir. H. Muhammad TamzilL, MP, IPU di Kabupaten Soppeng, pada 13-3-19,disambut hangat oleh Kepala CDK wilayah V Salahuddin beserta staf.

Salahuddin mengaku, sangat bangga dan bersyukur atas kunjungan Kadis Kehutanan Provinsi sulsel,untuk meluangkan waktu setelah rapat terkait Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Bone.

“Suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kami semua bersama jajaran atas kehadiran Kepala Dinas Kehutanan Provinsi sulsel untuk memberikan arahan dan bimbingan,Kata Salahuddin.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel,Tamzil pada kesempatan itu menyampaikan dan menegaskan kepada pimpinan dan seluruh staf untuk terus semangat dalam bekerja dan berinovasi dalam mengembangkan tugas dan fungsinya.

“Saya tegaskan kepada seluruh pimpinan jajaran CDK Kehutanan Wilayah V,untuk terus bekerja secara maksimal dan berinovasi dalam mengembangkan tugas dan fungsinya,apa lagi setelah terbentuknya Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V dengan wilayah Kerja Kabupaten Soppeng, Bone dan Wajo.Kata Tamzil.

“Sebagai unit kerja,harus bisa memberikan pelayanan langsung, sehingga masyarakat yang ingin mengurus terkait bidang Kehutanan ke Provinsi Sulsel cukup melalui CDK, selanjutnya CDK yg menyelesaikan di Provinsi,Lanjutnya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi sulsel,juga melakukan tatap muka dengan Kepala KPH Walanae DR. Andi Rosida, S.Hut, MSi, MP dan seluruh Staf KPH Walanae dan CDK V.

Tamzil juga menyampaikan,sebagai ujung tombak,organisasi ini memiliki peran penting untuk kesuksesan pembangunan kehutanan sesuai arah pemerintahan provinsi dan pusat, sehingga dibutuhkan peningkatan profesionalisme pelaksanaan tugas untuk menjawab tantangan dan permasalahan di lapangan, seperti maraknya ilegal logging, pengrusakan hutan, sengketa lahan, okupasi yang tentunya perlu penanganan yg tepat.

“Polisi Kehutanan dan Penyuluh Kehutanan harus terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan demi suksesnya tugas masing-masing,Tegasnya.

“Bekerjalah dengan hati nurani dan terus jalin serta pererat hubungan kerja dengan baik kepada semua staekholder instansi terkait,termasuk kepada masyarakat sekitar kawasan hutan,karena permasalahan biasanya terjadi hanya karena komunikasi yang kurang baik,Tutupnya (rmt73)