Beranda » Pangkep » Kapal Kemanusian Bantu Warga Pulau Gondong Bali
Kapal Kemanusian Bantu Warga Pulau Gondong Bali
Pangkep

Kapal Kemanusian Bantu Warga Pulau Gondong Bali

PANGKEP — Kapal Kemanusiaan dari Yayasan Muslim Asia, melaksanakan bakti sosial dan memberikan bantuan kepada wilayah kepulauan Pangkep. Utamanya di pulau Gondong Bali, Sarappo Lompo dan Sarappo Keke. Sambil memberikan bantuan juga melakukan bakti sosial bersama warga lokal.

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana SH, didampingi beberapa pejabat terkait, melakukan kunjungan ke Pulau Gondong Bali Desa Mattiro Matae kecamatan Liukang Tupabiring untuk menyaksikan secara langsung kegiatan bakti sosial tersebut.”Kami tidak menyangka jika kegiatan Kapal Kemanusiaan itu sangat besar dan bermanfaat bagi warga pulau,” kata Syahban, Selasa (12/2/2019). Ia menambahkan jika kegiatan Yayasan Muslim Asia sudah dirasakan manfaatnya oleh warga pulau.

Yayasan ini kata pengelolanya, H. Lukman Shamad LC, kantor pusatnya ada di Jakarta dan donaturnya dari negara Dubai. Yayasan ini telah melaksanakan kegiatannya beberapa pekan terakhir ini di wilayah kepulauan Pangkep terutama di pulau Sarappo dan Gondong Bali. Khusus di pulau Gondong Bali dilakukan sunatan massal 20 orang,pemeriksaan kesehatan 230 orang, bekam 27 orang, pemberian kursi roda dan tongkat hingga pelaksanaan bedah rumah dan pembangunan MCK

Ahmad Akram yang menjadi koordinator acara bakti sosial tersebut, menjelaskan jika semua programnya mendapat dukungan masyarakat. Bahkan warga secara langsung membantu dalam program bedah rumah yang dikerjakan hanya 12 hari.

Kepala Desa Mattrliro Matae, Rizal SPDi, mengakui jika masih banyak kebutuhan warga yang belum terpenuhi. Dengan bakti sosial, pemerintah desa merasa terbantu apalagi langsung melakukannya dibantu dengan warga lokal. [SHR]