SELAYAR, Kapolres kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK., M.H. resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kabag Ops Polres Selayar, Kompol Bustan dan Iptu Danial, S.H. sebagai Kapolsek Pasimarannu, menggantikan, AKP Abdullah, yang pindah dan menempati jabatan baru sebagai Kasubag Humas Polres Maros.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Aula Endra Darmalaksana, Mako Polres Selayar, Rabu, (30/12), turut dihadiri Wakapolres, Kompol Abd. Rahman, sejumlah pejabat utama Polres Selayar, para kapolsek dan personil Polres Selayar dengan tetap mempedomani standar protokol kesehatan (prokes) dan pembatasan hanya sampai lima puluh orang undangan.

Dalam amanatnya, AKBP Temmangnganro menegaskan, bahwa mutasi jabatan merupakan sebuah hal yang biasa di dalam tubuh institusi kepolisian yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri, pembinaan karier, pemberian pengalaman dan wawasan, serta peningkatan kemampuan Anggota yang bersangkutan.

“Kepada Kabag Ops yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, diucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali. Segera menyesuaikan dengan situasi, teruskan apa yang baik dan telah diprogramkan pejabat lama, kendalikan personil dalam melaksanakan tugas, lakukan terobosan kreatif dan inovatif dalam mengendalikan operasional khususnya yang bersifat terpadu, baik, antar fungsi opsnal termasuk yang melibatkan komponen lain demi memelihara situasi dan kondisi kamtibmas yang tetap kondusif, aman, dan terkendali di kabupaten kepulauan Selayar,” tegas AKBP Temmangnganro.

Kepada Kapolsek yang baru dilantik Iptu Daniel, SH, AKBP Temmangnganro juga mengucapkan selamat melaksanakan tugas, serta memintanya untuk melakukan terobosan kreatif, analisa dan evaluasi secara periodik guna mengidentifikasi berbagai permasalahan dan hambatan yang ada untuk dicari selusi penyelesaian serta meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan. (4f4d)