Kelas Internasional Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Kuliah Daring Dosen Tamu dari Universitas Malaya.

MAKASSAR – Kelas Internasional Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassr menggelar kulah lewat daring dengan dosen tamu Prof. Dr. Hanafi bin Hussein, dari Universitas Malaya Malaysia, Jumat (27/3/2020).

Demikian ditegaskan, Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari S.IP MSi kepada media Jumat (27/3/2020).

Dijelaskan, kuliah tamu ini lewat daring menggunakan aplikasi Zoom, diikuti para mahasiswa kelas internasional saat kuliah mahasiswa ini menyebar di beberapa tempat.

Tema yang jadi bahan kuliah kali ini adalah, Pemerintahan dan Rezim Politik di Asia Tenggara, kata peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini.

Menurut Hanafi bin Hussein, perluasan kekuasaan kolonial barat di sebagian besar wilayah di Asia Tenggara termasul, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Brunai memberi banyak pengaruh dalam pemerintahan dan politik di negara tersebut, ungkap Magister Ilmu Pemerintahan PPs-Unhas ini.

Kuliah tamu ini memberi dampak positif terhadap wawasan mahasiswa dan tentunya ikhtiar internasionalisasi program studi ilmu pemerintahan akan segera lebih berkembang lagi, tegas Doktor Admistrasi Publik PPs-UNM ini.

Selama kuliah tamu dalam jaringan ini tampil selaku moderator adalah, Sekretaris Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Ahmad Harakan, S.IP, M.HI. (ila/yah/cr/shar)