Kenakan baju #Kesulselmi, Sandiaga Uno ikuti kegiatan Politeknik Pariwisata se Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memakai baju pemberian Forum Pariwisata Sulsel, saat melakukan zoom meeting dengan Politeknik Pariwisata se Indonesia, Kamis, 5 Agustus 2021. Baju hitam bertuliskan #kesulselmi itu dipadukan dengan songkok recca khas Bugis.

MAKASSAR—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memakai baju pemberian Forum Pariwisata Sulsel, saat melakukan zoom meeting dengan Politeknik Pariwisata se Indonesia, Kamis, 5 Agustus 2021. Baju hitam bertuliskan #kesulselmi itu dipadukan dengan songkok recca khas Bugis.

Ketua Forum Pariwisata Sulsel, Devo Khadafi, tak menyangka baju yang dikirimkannya seminggu yang lalu itu dipakai oleh Sandiaga Uno. Iapun berterima kasih, karena dipakainya baju tersebut merupakan pertanda jika Menteri Pariwisata mendukung upaya untuk membangkitkan kembali pariwisata Sulsel, dan turut mempopulerkan hastag #kesulselmi.

“Terima kasih tak terhingga kepada Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, yang ikut mempopulerkan hastag #kesulselmi. Doakan kami agar terus bergerak demi kebangkitan pariwisata Sulsel khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” kata Devo.

Ia menuturkan, sektor pariwisata Sulsel sangat terdampak pandemi Covid-19. Jumlah kunjungan anjlok, hotel-hotel dan destinasi wisata sepi. Termasuk Toraja, yang telah terkenal di seluruh dunia.

Melalui hastag #kesulselmi yang dipopulerkan melalui sosial media, Devo berharap, tidak ada ketakutan untuk berkunjung ke Sulsel. Sekaligus, menjadi momentum kebangkitan pariwisata Sulsel.

“Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita berharap, pariwisata kita kembali bangkit di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Devo yang juga merupakan Ketua Perhumas Sulsel ini menambahkan, dalam waktu dekat, Forum Pariwisata Sulsel akan meminta waktu Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk melaunching secara resmi hastag ini.

Diketahui, Forum Pariwisata Sulsel merupakan wadah berkumpulnya seluruh pelaku industri pariwisata dan insan-insan yang peduli terhadap pariwisata Sulsel. (*)