JAKARTA – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, saat memberikan sambutan dalam Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), menyambut HUT RI ke-72 digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (16/8/2017) memuji keberhasilan Sulsel khususnya dalam pertumbuhan ekonomi yang saat ini memiliki pertumbuhan tertinggi di Indonesia.

Bang Zul sapaan akrab Zulkifli Hasan, menjelaskan pertumbuhan ekonomi Sulsel tertinggi di Indonesia karena ekonomi Sulsel berbasis ekonomi kerakyatan.

“Saya tanyakan pada rakyat, kenapa ekonomi Sulsel bisa begitu. Karena ternyata ekonominya berbasis ekonomi rakyat. Kebun, kebun rakyat, pertanian rakyat, termasuk kebun coklat. Perikanan dan kelautan juga kelautan rakyat,” ujarnya.

Selain itu, kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pertumbuhan warung-warung, cafe-cafe menunjukkan kemajuan Sulsel. Kesenjangan ekonomi di Sulsel pun juga menjadi pujian dari Zulkifli Hasan.

“Ini pujian bukan karena kampungnya Pak JK. Pertumbuhan ekonomi tertinggi, kesenjangan ekonomi sedikit itu karena ekonomi rakyat,”tuturnya.

Selain pujiannya kepada pemerintah Sulsel, dalam Sidang Tahunan tersebut tentu saja banyak menarik perhatian masyarakat Sulsel, hal itu dikarenakan, pada kesempatan tersebut untuk pertama kali Presiden dan Wakil Presiden hadir dengan mengenakan baju adat.

Dalam sidang tahunan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir mengenakan baju adat Bugis-Makassar, sementara Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat Jawa. [* /464ys]