Penyerahan SK penetapan calon dan SK penetapan nomor urut kepada pasangan calon yang diserahkan langsung oleh ketua KPU Maros didampingi Bawaslu Maros. (Mediasulsel.com/ Anshar Tomaru)

MAROS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar rapat pleno sidang terbuka dalam rangka menyelesaikan tahapan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, berlangsung di Gedung Serbaguna Maros, Kamis 24 September 2020.

Hasilnya, pasangan Tajerimin-Andi Havid S Fasha mendapatkan nomor urut 1, pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari sebagai nomor urut 2, dan pasangan Andi Harmil Matottorang-Andi Ilham Nadjamuddin nomor urut 3.

Usai menerima nomor urut untuk Pilkada serentak 2020, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK penetapan calon dan SK penetapan nomor urut kepada pasangan calon yang diserahkan langsung oleh ketua KPU Kabupaten Maros yang didampingi oleh anggota KPU Kabupaten Maros.

Ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros membacakan fakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Maros.

Diketahui, pasangan Tajerimin-Andi Havid S Fasha didukung oleh Partai Golkar, Gerindra dan PKB. Pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari diusung oleh PAN, Hanura, PPP, Gelora, Berkarya dan PDI-P. Sementara pasangan Andi Harmil Matottorang-Andi Ilham Nadjamuddin didukung oleh Nasdem, PKS.

Tahapan selanjutnya adalah kampanye yang akan berlangsung dari tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang. (shar)

Bupati Maros Hatta Rahman menghadiri rapat pleno sidang terbuka dalam rangka pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, berlangsung di Gedung Serbaguna Maros, Kamis 24 September 2020. (Mediasulsel.com/ Anshar Tomaru)