PANGKEP – Hari ke 30 Kampanye Tatap Muka, Muhammad Yusran Lalogau terus mensosialisasikan program-program unggulan yang tertuang dalam Dasa Cita Pangkep Hebat. Kali ini lokasi yang dikunjungi adalah Pulau Satando, Sapuli dan Saugi.

Dalam suasana pemaparan program MYL-SS, Abdul Rajab salah satu warga Pulau Satando, memberikan doa kepada MYL agar bisa memimpin Kabupaten Pangkep sehingga bisa menangani permasalahan listrik yang ada di Pulau Satando.

“Saya berdoa semoga bisaki jadi bupati nanti pak, bagus sekali programta tadi saya dengar. Mohon juga pak kami warga kepulauan bisa diberi solusi persoalan listrik, terutama disini (Pulau Satando)” Terang Abdul Rajab.

MYL kemudian menyampaikan bahwa terkait persoalan listrik, dirinya punya rancangan tersendiri untuk memberikan solusi yang dihadapi warga kepulauan.

“Terkait problem listrik di kepulauan, tentu akan menjadi salah satu perhatian khusus bagi kami (MYL-SS). Dengan meningkatkan anggaran khusus 4 kecamatan kepulauan, kami akan meningkatkan pembangunan. Termasuk persoalan listrik ini”

Lebih lanjut MYL menyampaikan bahwa dirinya punya perencanaan tersendiri terkait listrik di wilayah kepulauan.

“Saya punya rancangan tersendiri tentang listrik ini. Masing-masing rumah akan diberikan listrik tenaga surya. Ini akan lebih optimal selain tidak perlu memakai lahan warga, khususnya pulau yang kurang luasa, masing-masing rumah juga bertanggung jawab dengan listriknya masing-masing” Ucap MYL.

Pemaparan yang disampaikan MYL ini disambut antusias oleh masyarakat. MYL kemudian melanjutkan sosialisasinya ke Pulau Sapuli dan Saugi. [*]