Kadis PMD Sulsel Latih Pengelolaan Manajemen Bumdes Sidrap
Kedis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, Dr Ashari Fakhsirie Radjamilo MSi, membuka bimbingan teknis pengelolaan dan pengembangan unit usaha Bumdes angkatan Pertama di Kabupaten Sidrap Kemarin, Minggu (25/10/2020).

SIDRAP – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulsel, Dr Ashari Fakhsirie Radjamilo MSi Membuka bimbingan teknis pengelolaan dan pengembangan unit usaha Bumdes angkatan Pertama di Kabupaten Sidrap Kemarin, Minggu (25/10/2020).

Kadis PMD provinsi sulsel Dr Ashari Fakhsirie Radjamilo MSi Mengatakan Kabupaten Sidrap merupakan salah satu daerah disulsel yang dibuatkan rest area oleh Gubernur sulsel yang nantinya akan diisi oleh Bumdes.

“Jadi Pembenahan Bumdes dikabupaten sidrap terus dilakukan utamanya dari sistem. Manjemen,agar nantinya siap untuk mengisi salah satu tenant didalam rest area,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pada Bimtek pengelolaan dan pengembangan unit usaha bumdes angkatan 1 dikabupaten sidrap menghadirkan 30 aparat desa dikabupaten sidrap untuk mendapatkan pelatihan dan bimbingan.

“Karena sidrap adalah satu daerah yang memiliki rest arae,maka semua pengelola Bumdes harus dilatih dan dibimbing dalam sistem manajemen maupun permodalan agar bisa bisa semakin berkembang,” jelasnya.

Mantan PJ Bupati Bantaeng ini juga mengaku, Penguatan Bumdes dikabupaten sidrap terus dilakukan agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Penguatan Bumdes terus dilakukan dan sejauh ini Bumdes kabupaten sidrap sudah siap melaksanakan bahkan telah melaksanakan rapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait,” pungkasnya. (*)