Bola

Libas Myanmar 7-1, Indonesia Rebut Posisi ketiga Piala AFF U-18

BOLA – Posisi ketiga menjadi jatah Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18. Itu setelah Timnas Indonesia menaklukkan Myanmar 7-1 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Minggu (17/9/2017).

Pesta gol atas tuan rumah menjadi aksi pelipur lara Garuda Nusantara setelah kalah adu penalti 2-3 melawan Thailand di semifinal.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-13 dan (59′), Witan Sulaeman pada menit ke-27, Egy Maulana Vikri (34′, 85′), dan Hanis Saghara (73′, 92′).

Dengan kemenangan ini, tim Garuda Nusantara meraih peringkat ketiga pada ajang Piala AFF U-18.

Tendangan Rafli yang berhasil membobol gawang Myanmar menjadi pemanas mesin pencetak gol tim Garuda Nusantara unggul 1-0.

3 Gol dibabak pertama menambah semnagat Timnas Indonesia untuk menambah gol di babak ke dua, Empat gol tambahan tercipta melalui Egy di menit ke-60, Hanis Saghara 73′, Egy yang menggenapi catatan hattrick-nya atas Myanmar dengan gol di menit ke-83, dan ditutup oleh gol Hanis Saghara saat laga kurang satu menit.

Myanmar benar-benar tak berdaya dengan permainan cepat Timnas Indonesia. Beberapa kali mereka keteteran dengan serangan balik Indonesia.

Meski berhasil mencetak gol balasan melalui Khuang Thant saat kedudukan menjadi 6-1, Timnas Indonesia langsung membalasnya melalui gol cepat Hanis Saghara. Indonesia pun mengakhiri laga dengan skor 7-1. Tak hanya itu, Egy Maulana juga berhasil mencatatkan namanya sebagai top scorer Piala AFF 2017 U-18. [*/4ld]

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas