Lily Amelia Salurapa Sosialisasi 4 Pilar
Ratusan Wanita dari organisasi keagamaan hadir dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar yang dilaksanakan oleh Anggota MPR RI, Lily Amelia Salurapa, SE, MM di Aula Keuskupan Makassar, 22 November 2021

MAKASSAR—Ratusan Wanita dari organisasi keagamaan hadir dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar yang dilaksanakan oleh Anggota MPR RI, Lily Amelia Salurapa, SE, MM di Aula Keuskupan Makassar, 22 November 2021

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini merupakan program rutin yang diberikan kepada Seluruh Anggota MPR RI sebagai upaya memperkuat pondasi-pondasi negara ini.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945; Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara dibahas secara jelas dalam sosialisasi ini.

Kegiatan tesebut dihadiri Anggota MPR RI Provinsi Sulawesi Selatan Lily Amelia Salurapa, SE.,MM dan juga Hermina sebagai perwakilan Tokoh Wanita dari Organisasi Keagamaan.

Hermina mengapresiasi terselenggaranya acara sosialisasi empat pilar ini dan menurut Hermina sosialisasi empat pilar Kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya kepada lintas agama di Indonesia.

“Tokoh Agama merupakan elemen penting dalam mengimplementasikan pilar-pilar kebangsaan ini kepada masyarakat,” ungkap Hermina.

“Kita berada didalam fase yang cukup kompleks, berbagai informasi-informasi yang beredar begitu cepat sampai di masyarakat. baik itu berita positif atau negatif (Hoax). ini menjadi PR kita bersama dalam mencegah terjadinya gesekan yang merugikan bagi kedaulatan bangsa ini,” sambungnya.

Saat ini, lanjutnya, masyarakat begitu mudah dalam mengakses informasi, yang menjadi kekhawatiraan saat ini adalah ketika ada masyarakat yang tidak menyaring terlebih dahulu berita tersebut yang akan menjadi salah paham antar masyarakat.

“Kita harus menyaring terlebih dahulu informasi-informasi, sebelum kita share ke pihak lain. ingat jarimu merupakan harimau mu,” tegas Lily.

“Mensosialisasikan Empat Pilar ini tidak akan bermanfaat kalau kita tidak menerapkan di kehidupan kita sehari-hari. Memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa terdahulu,” tutupnya. (*)