Mahasiswa KKN Unhas Salurkan Bantuan untuk Warga Biringala Gowa
Mahasiswa KKN Tematik Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 dan Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020 Unhas yang tergabung dalam Posko Gowa 1 menyalurkan bantuan paket kesehatan kepada masyarakat di Dusun Malakaya, Desa Biringala, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa pada Hari Minggu (13/12/2020).

GOWA—Mahasiswa KKN Tematik Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 dan Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020 Unhas yang tergabung dalam Posko Gowa 1 menyalurkan bantuan paket kesehatan kepada masyarakat di Dusun Malakaya, Desa Biringala, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Minggu (13/12/2020).

Bantuan tersebut terdiri dari 90 paket kesehatan yang merupakan bentuk kerja sama dengan Palang Merah Indonesia wilayah Sulawesi Selatan dan Bawaslu Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi program kerja Posko Gowa 1 KKN 105 Unhas. Penyaluran bantuan Paket Kesehatan tersebut disalurkan dengan turun langsung ke masyarakat dan membagikannya satu per satu.

Nantinya paket tersebut bisa digunakan untuk lebih giat dalam menerapkan protokol kesehatan selagi pandemi masih berlangsung seperti rajin mencuci tangan dan memakai masker bila harus keluar rumah.

“Kami Berharap kegiatan sejenis ini bisa terus digalakkan dimana saja dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas sehingga di masa pandemi Covid-19 masyarakat bisa sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan demi menghentikan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Intinya, masyarakat bisa sadar akan kebersihan diri itu penting dalam pencegahan Covid-19” ujar Gusti Made Andika Yuda yang merupakan ketua Posko Gowa 1 KKN 105 Unhas.

Masyarakat yang menerima paket sembako merasa sangat senang karena penyaluran paket kesehatan tersebut. Mereka dengan antusias menerima paket kesehatan tersebut yang nantinya bisa digunakan dalam kehidupan sehari.

Paket kesehatan yang terdiri dari beberapa lembar masker dan sabun tersebut diharapkan bisa digunakan dengan baik di masa pandemi sekarang. (*)