MakaVerse dan Masa Depan Kota Makassar

MakaVerse dan Masa Depan Kota Makassar
Makassar Metaverse

OPINI—Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Kota Makassar 2022 digelar agak berbeda tahun ini. Itu karena munculnya ikon baru menuju kota metaverse yang menggantikan kota dunia. Diklaim, Makassar sebagai kota pertama yang mengumumkan diri untuk menjalankan ekosistem Metaverse dalam sistem pemerintahan.

Terobosan ini memungkinkan masyarakat untuk mendapat akses layanan di ruang virtual dari mana saja dan kapan saja.

“Siapa yang memiliki city branding yang kuat maka akan jadi magnet yang kuat. Maka ekonomi akan tertarik di sini, kita akan ukur nanti dalam pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi kita, ujar Danny Pomanto (HeraldMakassar/15/3/2022).

Edukasi Metaverse Untuk Masyarakat

Executive Chairman & Co-Founder WIR Group Daniel Surya mengatakan, selain pembangunan infrastruktur, pemerintah perlu memastikan kesiapan masyarakat menuju kota Metaverse, dimulai dari gerakan edukasi (Tribunnews.com /15/3/2022).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima usulan tersebut. Metaverse adalah hal baru, maka perlu penyesuaian dan edukasi massif.

Dahulu awal era globalisasi, banyak masyarakat yang menolak internet. Seiring berjalannya waktu dan rentetan edukasi, akhirnya banyak yang menerima. Termasuk dalam hal Me-Metaverse.

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Telah Pulihkah Pariwisata Sulawesi Selatan?

Berita terkait