Muhammad Isnaini Dilantik Jadi Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa

Muhammad Isnaini Dilantik Jadi Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa
Muhammad Isnaini, S.Kep., Ns., M.Med., Ed, diresmi dilantik jadi Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa periode 2022-2025.

MAKASSAR—Muhammad Isnaini, S.Kep., Ns., M.Med., Ed, diresmi dilantik jadi Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa periode 2022-2025. Pelantikan rektor ini dilakukan oleh Ketua Pembina Yayasan Sanre Kare Bangun, H. Abd. Haris Machmud, S.Kp, M.Kes di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Makassar, Kamis, 10 November 2022.

Turut hadir di acara itu  Ketua Yayasan Hj. Sarbina Turky, Dewan Penasehat Yayasan Prof. Dr. Jasruddin., M.Si, Kabag Tata Usaha LLDIKTI Wilayah IX Syahruddin, ST, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Pimpinan Cabang BNI Kabupaten Gowa, serta civitas Akademika Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan Yayasan Sanre Kare Bangun tentang pengangkatan Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa periode 2022-2025 oleh Ketua Pembina Yayasan Sanre Kare Bangun kemudian dilanjutkan dengan penyumpahan dan penandatanganan berita acara pelantikan dan penandatanganan pakta integritas, dan penyerahan Surat Keputusan kepada Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Dewan Penasehat Yayasan Prof. Dr. Jasruddin, M.Si pada sambutannya berpesan kepada rektor yang dilantik agar mengembangkan Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari dengan memperbaiki sumber daya manusia baik dosen, tenaga Kependidikan maupun lulusan.

“Pak Rektor harus memastikan semua dosen memiliki perfoma yang baik dalam tri dharma perguruan tinggi sehingga mampu menghasilakan lulusan yang berkualitas, kata Prof Jas yang merupakan mantan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara.

Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari, Muhammad Isnaini, S.Kep., Ns., M.Med., Ed dalam sambutannya menjelaskan visinya dalam masa bakti 2022-2025 yang akan datang yakni memfokuskan untuk penerimaan mahasiswa baru, kesejahteraan Sumber Daya Manusia, percepatan reakreditasi, peningkatan penelitian dan pengabdian masyarakat, pengelolaan kampus secara transparan dan akuntabel dan peningkatan sarana dan prasarana.

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Memilih Unismuh Makasaar karena Mirip Kampus di Luar Negeri

Sebagai Universitas baru, tentu  akan menggenjot penerimaan mahasiswa baru untuk semua program studi yang ada.

Selain itu  akan memikirkan kesejahteraan dosen dan tenaga kependidikan dengan membuat usaha-usaha yang real di bawah naungan universitas sehingga kesejateraan dosen dan tenaga kependidikan tidak hanya bersumber dari mahasiswa namun bisa ditopang dengan usaha tersebut, ungkap Alumni Universitas Gadjah Mada ini.

Kabag TU LLDIKTI Wilayah IX, Syahruddin, ST dalam sambutannya menyampaikan proses dan upaya yang dilakukan oleh Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan sebelum akhirnya berubah bentuk menjadi Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Menurutnya, proses itu tidak akan mungkin dapat terwujud tanpa kerja keras dari Yayasan, civitas akademik dan tentunya adalah keterlibatan LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara.

Syahruddin berpesan agar Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa agar segera mempersiapkan proses reakreditasi  dan Insya Allah LLDIKTI Wilayah IX siap memberikan pendampingan, tutupnya.

Pelantikan ini bersamaan dengan pelantikan Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Ketua LPM, Ketua LP2M, Kepala UPT Pusat Teknologi Informasi & Pangkalan Data, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT Laboratorium dan Para Ketua Prodi dalam lingkup Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Berikut nama-nama pejabat yang ikut dilantik:

  1. Rudi Salam, S.Kep., Ns., M.Kep (Wakil Rektor I)
    [12/11 00.30] Unismuh Kahar:
  2. Hartini, S.E. (Wakil Rektor II)
  3. Andriani, S.ST (Wakil Rektor III)
  4. Kasmawati, S.Kep., M.Kes (Ketua LPM)
  5. Andi Budianto AP, S. Kep., M. Kep (Ketua LP2M)
  6. Kahar, S.E., M.M (Kepala UPT Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data)
  7. Elly, S.IP (Kepala UPT Perpustakaan)
  8. Arsi Amalia, S.T, M.Ling (Kepala UPT Laboratorium)
  9. Fanny Dewi Sartika, S. Kep., Ns., M.Kep (Kaprodi Keperawatan)
  10. Isnaeny, SST, M.Kes (Kaprodi Kebidanan)
  11. Hasrawati Bahar., M.Pd (Kaprodi Kimia)
  12. Sennahati, S.Sos., M.I.Kom (Kaprodi Desain Komunikasi Visual)
  13. Murdiono, S.H., M.H (Kaprodi Hukum)
  14. Satria Perdana, SKM., M.Kes (Kaprodi Administrasi Kesehatan)
  15. Marlia, S.T., M.Ling (Kaprodi Teknik Lingkungan)
  16. Abdul Rahman Azis, SE., M.M Kaprodi Manajemen). (*)

Berita terkait