Kader Partai Berkarya Makassar Matangkan Tim Pemenangan untuk Pasangan
Ketua Harian DPW Partai Berkarya Sulsel H.Zainuddin Kaiyum didampingi Plt Ketua DPD Makassar, H.Hamire Hafid dan Sekretaris Ayuzar Mansir Dg.Siping.

MAKASSAR – Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel Andi Patabai Pabokori ditunjuk sebagai Ketua Tim Utama Pemenangan Pasangan Irman Yasin Limpo-Zunnun Nurdin Halid (IMUN) di Pilwali Makassar pada 9 Desember 2020 mendatang,

Hal ini mengemuka pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri seluruh Pengurus DPC dari 15 Kecamatan yang ada di Makassar, Senin (14/9/2020).

Penunjukan Patabai Pabokori membuat seluruh Pengurus dan Kader Partai Berkarya di Makassar terus bergerak mempersiapkan tim yang solid dan handal, guna memenangkan Pasangan IMUN.

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Harian DPW Partai Berkarya Sulsel H Zainuddin Kaiyum didampingi Plt Ketua DPD Makassar, H. Hamire Hafid dan Sekretaris Ayuzar Mansir Dg. Siping.

“Pertemuan ini bertujuan untuk mematangkan rencana dan strategi tim Pemerangan IMUN yang dibangun oleh Partai Berkarya Makassar,” kata Zainuddin Kaiyum kepada media.

Zainuddin Kaiyum menjelaskan, pada Pilwali Makassar 2020 ini, Pasangan Irman-Zunnun (IMUN) secara resmi memang hanya diusung oleh 3 Partai yakni Partai Golkar, PAN dab PKS.

“Cuma saja, penunjukan Andi Patabai Pabokori sebagai Ketua Tim Pemenangan IMUN, membuat Partai Berkarya bersama suluruh kadernya di Makassar, otomatis ikut ke dalam tim pemenangan,” jelasnya.

Pekan lalu, Irman Yasin Limpo atau None pada Rakorwil Partai Berkarya Sulsel di hotel d’Maleo menegaskan, penunjukan Andi Patabai Pabokori sebagai Ketua Tim Pemenangan IMUN untuk Pilwali Makassar adalah keputusan yang tepat.

“Andi Patabai adalah sosok paling tepat untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan IMUN, karena disana ada kharisma dan histori. Jadi apalah artinya sebuah surat rekomendasi. Lagi pula na bukan rekomendasi yang mau memilih di TPS,” ucap None dihadapan para Pengurus dan kader Partai Berkarya pekan lalu.

Komitmen None ini kemudian disambut dengan semangat penuh oleh seluruh Pengurus dan Kader Partai Berkarya Makassar, untuk “all out” mengawal pasangan IMUN, menuju kursi Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020-2025.

Diketahui, Partai besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy) ini, didirikan pada tanggal 15 Juli 2016 bertepatan dengan ulang tahun Tommy, dan diakui oleh pemerintah sebagai partai politik yang sah pada tanggal 17 Oktober 2016.

Partai Berkarya mendapatkan legitimasi hukum dan sah sebagai partai politik di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2016 setelah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengeluarkan surat keputusan.

Berkarya adalah hasil penggabungan dari Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik (Nasrep).

Pada tanggal 13 Oktober 2017, partai ini terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bersaing di pemilihan umum tahun 2019. (*)