Advertisement - Scroll ke atas
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
Makassar

PDAM Makassar: Pemberhentian Suplay Air Bersih, Tak Hanya di Wilayah Timur Kota

428
×

PDAM Makassar: Pemberhentian Suplay Air Bersih, Tak Hanya di Wilayah Timur Kota

Sebarkan artikel ini
  • Pemprov Sulsel
  • Bapenda Makassar
  • PDAM Makassar
  • DPRD Makassar
  • Siaran Digital

MEDIASULSEL.com – Rencana pemberhentian suplay air bersih yang akan dilakukan oleh PDAM Kota Makassar pada hari Rabu, 25 Januari 2017, sebagaimana diberitakan Media Sulsel (kemarin), ternyata berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan langsung oleh Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM, bukan hanya terjadi di wilayah timur Kota Makassar yang meliputi Tamalanrea, Biringkanaya dan sekitarnya Saja.

Pemberhentian suplay air sebagai dampak dari dilaksanakannya perbaikan dan pemeliharaan jaringan pipa distribusi 400 mm, di depan Paldam VII Wirabuana, Jl. Urip Sumoharjo, Pemasangan Butterfly 400 mm, di depan perumahan Nusa Tamalanrea Indah, Jl. Perintis Kemerdekaan, serta perbaikan kebocoran pipa 200 mm di Lanraki, meluas hingga sekitar Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

Adapun daerah yang akan terhenti Suplay airnya terseebut antara lain meliputi; Jl. Pampang, Belakang Kampus UMI Makassar, Jl. Urip Sumoharjo sebelah kiri setelah jembatan pampang dari fly over hingga jembatan Tello. Demikian juga halnya dengan sekitar kampus UMI Makassar, Jl. H. Kalla, Jl. Kesadaran, Aspol Tello, Kantor Kodam VII Wirabuana, Kantor Gubernur Sulsel dan sekitarnya, serta SPN Batua dan sekitarnya.

Sementara Kawasan Tamalanrea dan Biringkanaya yang juga akan menikmati pemberhentian suplay air sementara adalah meliputi; Perumahan Bumi Tamalanrea Permai, Nusa Tamalanrea Indah, Komplek Dosen Unhas Tamalanrea, BTN Antara, BTN Hamsi, BTN Bung, Kampus Unhas, Kowilham.

Hal yang sama juga akan menimpa kawasan seputar Makassar Town Square (M’Tos), Linud 700, Perumahan Telkomas, Parumpa dan sekitar wilayah Daya. Terkait penghentian suplay air ini, pihak PDAM Makassar yang akan memulai pekerjaan perbaikannya dari jam 9 pagi, berjanji akan menormalkan kembali aliran air di sejumlah lokasi diatas pada jam 3 sore.

Lihat Juga:  LMPI Nilai Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Tidak Transparan

Haris Yasin Limpo selanjutnya menghimbau seluruh pelanggan PDAM yang ada di lokasi tersebut, untuk dapat mengantisipasi kebutuhan airnya dengan cara menampungnya terlebih dahulu setidaknya sehari sebelum pekerjaan berlangsung. Melalui pengumuman tersebut, Haris juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi serta, mengucapkan terima kasih atas pengertian seluruh PDAM Kota Makassar. (*/464ys)