Advertisement - Scroll ke atas
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
News

Pemakaman Jenazah Sutan Bhatoegana Diiringi Angin Kencang dan Petir

659
×

Pemakaman Jenazah Sutan Bhatoegana Diiringi Angin Kencang dan Petir

Sebarkan artikel ini
  • Pemprov Sulsel
  • PDAM Kota Makassar
  • Banner DPRD Makassar

MEDIASULSEL.com – Suasana pemakaman jenazah Sutan Bhatoegana diiringi diiringi hujan deras, angin kencang dan petir menyambar, bahkan tenda di atas makam Bhatoegana pun roboh dan kursi-kursi ambruk. Pihak keluarga almarhum menangis histeris mengikuti pemakaman tersebut.

Jenazah mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Sutan Bhatoegana, di Pemakaman Taman Giri Tama, Desa Tonjong, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2016).

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

Anggota keluarga bersama petugas makam mengangkat jenazah Sutan Bhatoegana saat dimakamkan, mengiringi prosesi pemakaman jenazah politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegan.

Ketika jenazah Sutan dikubur, tiba-tiba lokasi pemakaman disapu angin kencang yang merubuhkan tenda makam. Tak pelak, para pelayat yang mengikuti prosesi penguburan berhamburan. Meski hujan deras, keluarga Sutan Bhatoegana tetap mengikuti proses pemakaman. Tangis histeris tak sanggup mereka bendung setelah ditinggalkan politikus yang dikenal dengan ucapan “ngeri-ngeri sedap” itu.

Sutan Bhatoegana meninggal di Bogor Medical Center (BMC) pagi pukul 08.00 WIB karena sakit sirosis hati. Sejumlah pelayat sudah datang ke rumah duka sejak tadi pagi, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan termasuk pengurus Partai Demokrat.

Alhmarhum berjuang melawan penyakit sirosis hepatis sejak beberapa bulan lalu. Penyakit tersebut, merupakan penyakit liver kronis yang menyebabkan sel-sel dan jaringan hati yang sehat diganti dengan jaringan parut yang tidak memiliki fungsi seperti hati yang normal. Kerusakan bisa meluas sehingga hati berhenti berfungsi.

Sutan Bhatoegana
Kondisi Sutan Bhatoegana yang tengah sakit menjadi beita viral di situs jejaring sosial

Beberapa waktu lalu, foto kondisi Sutan Bhatoegana yang tengah sakit menjadi beita viral di situs jejaring sosial. Foto tersebut diambil saat politisi Partai Demokrat, Max Sopacua menjenguk Sutan di RS BMC Bogor. Selama sakit, Sutan kehilangan banyak berat badan. Hal itu terlihat di foto keduanya, Sutan terlihat sangat kurus.

Lihat Juga:  Hari Pertama Syahrul Yasin Limpo, Menteri KKP ad interim

Sutan pertama kali mengeluh sakit saat berada di LP Sukamiskin. Sutan tengah menjalani hukuman setelah dipidana 12 tahun dalam kasus korupsi APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Sutan. Ia kemudian dilarikan ke RS Hermina, Arcamanik, Bandung. Sutan kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta. Sekitar tiga minggu ia dirawat di sana.

Sutan Bhatoegana menjadi terpidana korupsi APBN 2013 di Kementerian ESDM yang dihukum 12 tahun penjara. Mantan Ketua Komisi VII DPR itu dihukum 10 tahun penjara, namun oleh Mahkamah Agung diperberat menjadi 12 tahun penjara. (*)

error: Content is protected !!