Perda Wajib Masker Disahkan, Tim Patroli Gabungan Gowa Intens Beri Edukasi

Perda Wajib Masker Disahkan, Tim Patroli Gabungan Gowa Intens Beri Edukasi
Petugas gabungan Sat Sabhara Polres Gowa, personil Kodim 1409 dan Satpol PP Kabupaten Gowa memberikan edukasi terkait pendisiplinan terhadap penggunaan masker dan protokol kesehatan, digelar hari Senin (31/8/2020) dipimpin Iptu Hakim selaku Perwira. Pengendali.

GOWA – Intensitas patroli gabungan Sat Sabhara Polres Gowa, personil Kodim 1409 dan Satpol PP Kabupaten Gowa terus dilakukan guna memberikan edukasi terkait pendisiplinan terhadap penggunaan masker dan protokol kesehatan.

Hal itu nampak dalam kegiatan patroli yang digelar Senin (31/8/2020) dipimpin Iptu Hakim selaku perwira pengendali.

Dalam kegiatannya para personil berpatroli secara mobile ke sejumlah lokasi ruang publik, bahkan berhenti sejenak memberikan himbauan menggunakan public address di pinggir jalan batas kota Gowa Makassar di Jl Suitan Hasanuddin.

Iptu Hakim menuturkan, bahwa saat ini Perda kabupaten Gowa tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penanganan dan pencegahan Covid-19 telah disahkan beberapa waktu lalu.

Sebelum penegakan hukum dilaksanakan, diawali dengan kegiatan sosialisasi dan himbauan dengan harapan saat dilakukannya penegakan hukum nantinya, seluruh masyarakat dapat memahami tentang tindakan yang akan kami lakukan,” terang Iptu Hakim

“Diharapkan dengan sosialisasi dan edukasi ini akan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih mendisiplinkan diri dalam menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan di Kabupaten Gowa agar pandemi covid 19 dapat kita minimalisir bersama,” pungkas perwira pengendali patroli IPTU Hakim. (*/70n)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Polisi Terus Edukasi Warga Agar Tak Lengah Pada Bahaya Virus Corona

Berita terkait