Beranda » Makassar » #PIJARILMU Makassar: Asuransi Astra Bantu Revitalisai TK/Ra Islam Mandiri Nurul Iman
#PIJARILMU Makassar: Asuransi Astra Bantu Revitalisai TK/Ra Islam Mandiri Nurul Iman
Makassar

#PIJARILMU Makassar: Asuransi Astra Bantu Revitalisai TK/Ra Islam Mandiri Nurul Iman

MAKASSAR – Dalam rangka menyambut ulang tahun perusahaan yang ke 63, Asuransi Astra melanjutkan kampanye sosial #Pijarllmu 2019 dengan melakukan revitalisasi terhadap beberapa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini/Taman Kanak-kanak (PAUD/TK). Kali ini di Kota Makassar, bertepatan dengan ulang tahun perusahaan, Asuransi Astra meresmikan revitalisasi TK/RA Islam Mandiri Nurul lman, Jumat (13 September 2019).

Asuransi Astra cabang Makassar memilih TK/RA Islam Mandiri Nurullman tersebut untuk diadakan dan dilakukan program revitalisasi #Pijarllmu pada tahun 2019 ini, dengan sasaran revitalisasi perbaikan dan penambahan sarona dan prasarana, serta taman bermain sekolah tersebut, yang bertujuan agar nantinya para murid dan guru lebih nyaman dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut.

TK yang berlokasi di wilayah kompleks bekas lokasi para penderita kusta ini berdiri sementara di atas tanah Yayasan Babul Jannah (Masjid Babul Jannah) yang sudah berdriri sejak tahun 2007 dibawah pengawasan Departmen Agama, dengan luas bangunan hanya 5 x 5 meter dalam keadaan bangunan yang semi permanen. Dengan jumlah guru sebanyak 2 orang & 18 murid.

Kondisi bangunan yang sangat memperihatikan hanya menggunakan dinding batu setinggi satu meter dan selebihnya keatas hanya menggunakan balok & tripleks. TK yang berlokasi persis di belakang masjid Babul Jannah hanya memiliki akses jalan selebar hanya 2 meter itupun akses jalan tersebut digunakan oleh warga sekitar yg bertempat tinggal di belakang masjid. Pada Keadaan TK yang tidak memiliki toilet pada saat sebelum direvitalisasi membuat murid harus menggunakan toilet masjid atau menumpang ke toilet rumah warga terdekat.


Kondisi ini lah yang mendorong tim Asuransi Astra Makassar memilih TK/RA Islam Mandiri Nurul lman untuk menjadi target program revitalisasi #Pijarllmu di kota Makassar.

Revitalisasi perbaikan gedung belajar TK/RA Islam Mandiri Nurul lman: pengecetan ulang keseluruhan gedung belajar dan bermain,penambahan sarana bermain untuk membantu menstimulasi anak-anak disabilitas, penambahan alat-alat operasional saat proses belajar-mengajar berlangsung di kelas, dan pembuatan toilet pada gedung sekolah sehingga anak-anak TK tidak perlu bersusah payah berjalan ke masjid atau menumpang ke rumah warga sekitar lagi hanya untuk sekedar buang air kecil/besar.

Acara peresmian revitalisasi TK/RA Islam Mandiri Nurul lman ini dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh Regional Coordinator Jatim-lntim Asuransi Astra, Haris Halim lalu diteruskan oleh pemberian bantuan alat-alat operasional sekolah seperti kipas angin, rak sepatu, buku-buku dan mainan edukatif, yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selain pemberian alat-alat operasional,tim Asuransi Astra juga membantu dalam perbaikan struktur bangunan sekolah seperti pengecatan dinding luar dan dinding dalam sekolah, perbaikan toilet,hingga perbaikan lantai sekolah.

Acara dilanjutkan dengan pemberian gift sebagai simbol peresmian atas selesainya revitalisasi terhadap TK/RA Islam Mandiri Nurul Iman. Lalu sesi workshop iterasi keuangan untuk para orang tua dan Iomba kreatif orang tua murid dengan panitia #Pijarllmu cabang Makassar.

Perlu disadari bahwa pendidikan dini pada anak-anak memiliki sumbangsih penting bagi pembentukan struktur otak anak sejak dini dan berdasarkan riset Kemendikbud anak yang pada usia dini sudah disekolahkan diPAUD/TK,memiliki rate kesuksesan yang lebih tinggi, dibandingkan dengan yang tidak. Karena berawal dari sini lah anak-anak pada usia dini dapat belajar untuk memupuk rasa mandiri, percaya diri. dan toleransi sosial yang tinggi terhadap sesama. Semoga dengan selesainya revitalisasi ini, membuat murid TK Islam Mandiri Nurul lman dapat belajar dengan lebih bersemangat dan TK ini akan menghasilkan lebih banyak generasi-genarsi sukses di masa mendatang,” ujar Haris.

Tentang Asuransi Astra

Asuransi Astra Ieiah hadir melayanipelanggan selama lebih darisetengah abad,tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 27 kantor cabang, serta unit layanan  dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika,dan lain-lain.

Pada 2018, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 4,5 triliun.

Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang Ieiah diterima, diantaranya: Platinum Indonesia Best Brand Award 12002-2018), Top Brand Award 12007-2019), Service Quality Award (2007-2018),Corporate Image Award 12007-2018), Indonesian Customer Satisfaction Award (2001-2017), Indonesia Original Brand Award 12017-2018), Asuransi Umum dengan kinerja keuangan sangat bogus dalam lnfobank Insurance Award 12008-2016, 2018), Excellent Service Experience Award (2013-2017), Contact Center Service Excellence Award 12013-2019), Social Media Award 12012, 2016), Indonesia Sharia Finance Award 12017), Insurance Award (2017-2018), Insurance Consumer Choice Award 12017-2018), Brand Asia (2018), Marketing Award (2018), Indonesia Digital Innovation Award (2018), Markeeter of The Year 12018), lnfobrand Mobile Application Choice (2018), Marketeers Editor Choice Award 12018), Indonesia Insurance Innovation Award (2019), Indonesia Digital Popular Brand Award (2019), dan lain-lain.

Dengan dukungan cabang dan bengke) yang tersebar di se)uruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk­ produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi setiap pelanggan. Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of Mind to Millions” adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan. [*]