Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)
Badan Usaha Milik Desa (Foto: Litbang Kemendagri RI)

MAKASSAR—Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan, Akhmad Mukhlis Hindra terus mendorong agar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dapat terus maju dan berkembang serta meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat.

“Kami terus dorong semua Bumdes yang ada di Sulsel agar semakin maju dan berkembang dengan mengelola secara maksimal semua potensi yang ada di wilayahnya,” ungkapnya belum lama ini.

Ia menjelaskan, Bumdes yang merupakan salah satu ujung tombak di pedesaan harus menjadi wadah dalam mempromosikan serta memasarkan produk masyarakat.

“Di setiap desa pasti memiliki potensi UKM seperti untuk kuliner, pengrajin, maupun lainnya, Disini Bumdes harus hadir untuk memfasilitasi dalam hal promosi, pengembangan usaha maupun lainnya,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas PMD Sulsel ini menambahkan Pihaknya akan terus memberikan pelatihan bagi pengurus Bumdes agar mampu mengelolanya dengan baik.

“Kita senantiasa berikan pelatihan bagi Pengurus Bumdes, termasuk dalam pengelolaan manajemen,pemasaran serta lainnya,” tutupnya. (*)