PLUT Sulsel-Paguyuban SRC Pelatihan Pelayanan Prima
Puluhan anggota paguyuban Sampoerna Ritel Community (SRC) mengadakan silaturrahmi dirangkai pelatihan pelayanan prima dan buka puasa bersama, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan ini bekerjsama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi UKM Sulsel bertempat di Aula lantai 3 Diskop UKM Sulsel.

MAKASSAR—Puluhan anggota paguyuban Sampoerna Ritel Community (SRC) mengadakan silaturrahmi dirangkai pelatihan pelayanan prima dan buka puasa bersama, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan ini bekerjsama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi UKM Sulsel bertempat di Aula lantai 3 Diskop UKM Sulsel.

Kegiatan ini dibuka kepala Diskop UKM Sulsel, Malik Faisal, didampingi koord.konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum dan perwakilan SRC, Taufiq Syahban. Hadir juga berbagi membawakan materi life coach, Sulasmi Sudirman

Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal mengapresiasi kegiatan SRC. Menurutnya acara ini sebagai momentum membangun kebersamaan agar bisa bangkit di masa pandemi.

Adapun Bahrul ulum menambahkan, silaturrahmi dirangkai pelatihan pelayanan prima sangat penting, karena kepuasan pelanggan merupakan kunci dalam menciptakan loyalitas pelanggan yaitu dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik.

“Kepuasan pelanggan dapat dicapai dengan memusatkan perhatian pada memuaskan kebutuhan-kebutuhan pelanggan pada tingkat yang lebih tinggi atau di atas ekspektasi pelanggan,” ujarnya.

“Program bersama SRC sangat sejalan dengan visi misi PLUT yang diharapkan mampu mensinergikan dan mengintegrasikan seluruh potensi sumber daya produktif, yang dimiliki pemerintah serta Stakehoders terkait dalam rangka penyediaan jasa layanan bagi pengembangan usaha Koperasi dan UMKM,” tambahnya.

Taufiq Syahban dari SRC mengatakan, program bersama umkm paguyuban SRC adalah proses pembinaan bagi UMKM untuk peningkatan kapasitkas dan skala usaha agar bisa naik kelas.

Paguyuban SRC merupakan wadah komunikasi dan saling berbagi pengusaha ritel program Sampoerna Community. Berbagai kegiatan rutin telah dilakukan seperti bazar sembako, peluncuran produk lokal, pelatihan bisnis, dan lainnya. (*)