GOWA, Polsek Tompobulu, Polres Gowa, Rabu (16/9) kembali melaksanakan operasi yustisi guna mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun atau berkumpul.

Dalam operasi yang dilaksanakan di jalan Mesjid Raya, Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu, dipimpin langsung Kapolsek Tompobulu, Iptu Hendra Mangera, SH, serta melibatkan juga sejumlah personil Satpol PP dan anggota Koramil 1409-07 Tompobulu tersebut menyasar para pengendara yang melintas dan tidak menggunakan masker.

“Apabila ada pengendara atau pejalan kaki yang didapati tidak menggunakan masker, maka pihak satpol PP memberikan sanksi sosial berupa teguran keras serta melakukan pendataan terhadap warga tersebut,” terang Iptu Hendra..

Hal itu lanjut kapolsek dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI-Polri dan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah Hukum Polsek Tompobulu.

Kapolsek berharap, melalui operasi yustisi tersebut, masyarakat semakin sadar dan patuh serta tumbuhnya kesadaran dalam upaya mencegah hingga menanggulangi penyebaran Covid-19

Dihubungi secara terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH, mengatakan, bahwa operasi yustisi ini di laksanakan serentak di seluruh wilayah republik Indonesia guna menekan angka penyebaran virus yang semakin hari semakin meningkat,

“semoga dengan adanya operasi ini, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin ditingkatkan,” harap orang nomor satu di Polres Gowa ini. (*/70n)