Muhammad Arafah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto: Dok)
Muhammad Arafah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto: Dok)

MAKASSAR—Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah mengaku belum lama ini telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kantor Staf Presiden (KSP) untuk membahas progres pembangunan Kereta Api Makassar-Parepare.

“Kemarin kami rapat dengan KSP fokus pembahasan untuk jalur kereta api di Pangkep-Maros dan sejauh ini semuanya berjalan lancar dan telah mencapai 98 persen, tinggal 2 persen yang akan segera di selesaikan,” ungkapnya, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (22/7/2021).

Muhammad Arafah menyebutkan untuk jalur kereta api di Kabupaten Barru hingga ke Pelabuhan Garongkon sudah tidak ada kendala.

“Di kabupaten barru sudah selesai sampai di garonkong, sudah tembus pelabuhan, sudah tidak ada kendala, nanti ada akses dari Palanro ke Parepare mungkin tahun 2023,” sebutnya.

Muhammad Arafah lebih jauh mengaku, untuk wilayah makassar newport mandai sepanjang 13 kilometer telah selesai setengahnya.

“Kalau pastinya Mandai ke Makassar Newport akan melewati perumahan dan sudah selesai yang sepanjang 13 kilometer itu,” pungkasnya. (*)