Puluhan Mahasiswa Baru Terjaring pada Expo Unismuh Makassar 2020

0
12
Puluhan Mahasiswa Baru Terjaring pada Expo Unismuh Makassar 2020
Kegiatan Expo 2020 Unismuh Makassar yang digelar Rabu-Kamis (29-30/1/2020) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

MAKASSAR – Puluhan mahasiswa baru terjaring pada acara Expo 2020 Unismuh Makassar yang digelar Rabu-Kamis (29-30/1/2020) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Para mahasiswa itu berasal dari siswa yang jadi pengunjung selama Expo 2020, mencatatkan diri dan langsung ikut tes di tempat. Siswa yang dinyatakan lulus itu, bakal jadi mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Demikian ditegaskan Direktur UPT Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar, Dr. Bahrun Amin, M.Hum kepada media di ruang kerjanya, Jumat (31/1/2020).

Dijelaskan, para maba yang terjaring itu diberi kebijakan dari Unismuh Makassar gratis ongkos pendaftaran. Kebijakan ini hanya berlaku selama Expo 2020 berlangsung.

Selama Expo itu berlangsung ada 80 pengunjung siswa yang telah mendaftar di arena pameran itu.

Sampai dengan Jumat sore kemarin sudah ada 29 orang yang kembali melakukan pendaftaran ulang dengan menyerahkan berkas administrasi yang dipersyaratkan, tegas doktor linguistik PPs-Unhas ini.

Unismuh Makassar sudah siap menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, sosialisasi ke calon mahasiswa dan stakholder lainnya sudah gencar dilakukan.

Mengundang kepala sekolah SLTA se-Sulsel melakukan silaturrahmi dan menghadiri Expo 2020 salah satu strategi memperkenalkan secara dini Unismuh Makassar, kata pria kelahiran Sinjai ini.

Selain itu sosialisasi pada media konvensional dan media sosial hampir sepanjang waktu gencar dilakukan sehingga info tentang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebar secara meluas di tengah khalayak luas, tandas Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX Sulawesi di Unismuh Makassar ini.

Saat ini Unismuh Makassar membina 48 program studi mulai dari jenjang D3, S1, S2 dan S3. Jumlah total mahasiswa mencapai sekita 22 ribu orang.

Prodi yang telah meraih nilai Akreditasi A dari BAN-PT yakni, S1 Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah (A), Ilmu Administrasi Negara (S1). Ilmu Pemerintahan (A), PGSD (S1). Bahasa dan Sastra Indonesia (A), Pendidikan Sosiologi (A), Teknologi Pendidikan (A), Agribisnis (A), tandas Wakil Dekan FKIP Unismuh Makasaar pada masanya ini.

Salah seorang siswa yang lulus Fatmah Sari dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah Limbung di Kantor UPT PMB Unismuh Makassar, Jumat sore kemarin mengatakan, mengenal lebih jauh Unismuh Makasaar lewat Expo 2020 dan tertarik ingin lanjut studi perguruan tinggi, katanya.

Muhammadiayah diajarkan adab Kegamaan serta ilmu umum untuk mengarungi dunia luar yang begitu keras pengaruhnya.

Maka dari itu dia memilih Unismuh Makassar sebagai pelabuhan selanjutnya setelah lulus nanti, tandasnya. (imd/yah/cr/shar)